Bappelitbangda Rapat Bersama Forum OPD Tebo Dalam Menyusun RKPD 2020

Iklan Semua Halaman

Bappelitbangda Rapat Bersama Forum OPD Tebo Dalam Menyusun RKPD 2020

Rabu, 13 Maret 2019

BERITATEBO - Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappelitbangda) Kabupaten Tebo, melaksanakan rapat Forum Organisasi Perangkat Daerah (OPD), dalam Penyusunan Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) tahun 2020, di Aula Melati Kantor Bupati Tebo, Rabu (13/03) kemarin.

Kegiatan yang dibuka langsung oleh Wakil Bupati Tebo, Syahlan Arfan, dan juga dihadiri oleh Sekda Tebo, Teguh Arhadi, Kepala Bapalitbangda Hendry Nora dan para OPD, Kepala Badan, Camat dan para undangan lainnya.

Wakil Bupati Tebo, Syahlan Arfan, yang dalam sambutannya mengatakan bahwa forum ini wajib dilaksanakan sesuai dengan aturan. 

"Saya ingatkan agar mekanisme rencana pembangunan benar-benar melibatkan seluruh elemen masyarakat dalam melaksanakan pembangunan di daerah ini,"kata Syahlan. 

Sementara itu, Kepala Bappelitbangda Tebo, Hendry Nora menyampaikan bahwa kegiatan ini di selenggarakan selama 3 hari, dan Rencana progam ini harus singkron dengan kegiatan masyarakat dan pemangku kebijakan.

"Semua OPD harus bisa menyingkronkan visi dan misi program unggulan dan rencana pembangunan Pemerintah Kabupaten Tebo,"ujar Hendri Nora. 

Perangkat Daerah merupakan rangkaian dari kegiatan dalam rangka penyusunan dokumen RKPD Kabupaten Tebo tahun 2020 yang bertujuan untuk menyelaraskan program dan kegiatan perangkat daerah, dengan hasil Musrenbang Kecamatan dan pokok-pokok pemikiran DPRD, mempertajam indikator serta target kinerja program kegiatan perangkat daerah. Menyelaraskan program dan kegiatan antar perangkat daerah dan menyesuaikan pendanaan program dan kegiatan prioritas prangkat daerah. 

"Tujun akhir dari tercapainya target kinerja sasaran RPJMD Kabupaten Tebo tahun 2020 adalah terwujudnya Tebo Tuntas 2022 yang merupakan visi pembangunan Kabupaten Tebo,"pungkasnya.(cek)