Dukcapil Tebo Beri Apresiasi Ke Tim Rekam E-Ktp Kecamatan Rimbo Bujang

Iklan Semua Halaman

Dukcapil Tebo Beri Apresiasi Ke Tim Rekam E-Ktp Kecamatan Rimbo Bujang

Kamis, 07 Maret 2019

BERITATEBO - Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Tebo berikan apresiasi terhadap Tim Rekam dari Kecamatan Rimbo Bujang. Tanpa ada perintah dari Dinas Dukcapil Tebo tim rekam E-KTP mengambil langkah untuk jemput bola melakukan perekaman terhadap masyarakat yang mempunyai keterbatasan fisik agar mempunyai E-Ktp seperti masyarakat biasa. Kamis (07/03/2019).

Dimana dalam melakukan perekaman ini, ada 2 orang Tim Rekam E-Ktp dari Kecamatan Rimbo Bujang yang turun langsung melakukan perekaman. Kedua orang yang berinisiatif untuk jemput bola tersebut bernama Jhani Ronal dan Eko Nesrianto.

Menurut pengakuan dari Jhani dan Eko, perekaman ini hanya bisa dilakukan disaat hari libur saja, karena keterbatasan alat Rekam di Kecamatan Rimbo Bujang.

"Untuk alat juga terbatas, tidak bisa setiap hari melakukan rekaman, kami melakukan hal itu ketika kantor sudah tidak ada perekaman, dikarenakan kamera cuma satu,"kata Jhani dan Eko.

Sementara Kabid Kependudukan dan Catatan Sipil Bekti Ferry Densi sangat mengapresiasi atas kinerja Tim Perekaman E-Ktp dari Kecamatan Rimbo Bujang.

"Saya sangat apresiasi atas kinerja dari tim Kecamatan Rimbo Bujang ini, tanpa adanya perintah dari Dukcapil Tebo Tim dari Kecamatan melakukan inisiatif untuk jemput bola,"kata Ferry.

Selain itu dirinya berharap agar Kecamatan lain bisa seperti Kecamatan Rimbo Bujang untuk melakukan perekaman E-Ktp di didesa-desa terpencil, "Kami berharap agar ini sebagai contoh yang baik bagi Kecamatan lainnya, agar seluruh masyarakat yang mempunyai keterbatasan fisik juga memiliki E-Ktp,"harap Bekti Ferry.

Lanjutnya, selain itu, pada sabtu (09/03/2019) nanti sudah ada permintaan untuk melakukan perekaman sebanyak 50 orang didesa Tegal Arum, perekamanan nanti di pusatkan di kantor desa Tegal Arum dimulai pada pukul 09:00 Wib.

Untuk diketahui, setelah Tim Rekam E-Ktp Kecamatan Rimbo Bujang turun kelokasi perekaman jalan teuku umar (jl.1) dan jalan wr. Supratman (jl.9) kelurahan wirotho agung Kecamatan Rimbo Bujang, berhasil melakukan perekaman sebanyak 6 orang. Dimana 6 orang tersebut ialah, satu orang Normal
3 keterbelakangan mental dan 
2 orang dengan kondisi badan tidak berkembang.(crew)