MU Bawa Lima Pemain Remaja Hadapi PSG

Iklan Semua Halaman

MU Bawa Lima Pemain Remaja Hadapi PSG

Rabu, 06 Maret 2019

BeritaTebo – Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, membawa lima pemain remaja ke markas PSG untuk lakoni leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Kamis (7/3).

Meski demikian, ke lima pemain remaja yang benar-benar belum punya pengalaman apalagi untuk laga sebesar Liga Champions, itu dimaksudkan untuk mengantisipasi adanya pemain Manchester United yang cedera dan jalani suspensi.

Manchester United tandang ke markas PSG di Parc des Princes dinihari nanti, dan harus bisa membalikkan situasi setelah tertinggal 0-2 di leg pertama yang digelar di Old Trafford. Di leg pertama lalu, Les Parisiens unggul lebih gol-gol Presnel Kimpembe dan Kylian Mbappe.

Tugas United di leg kedua ini dipastikan bertambah berat, karena mereka alami rentetan cedera, setelah sebelumnya kehilangan Jesse Lingard dan Anthony Martial yang cedera saat membela United di leg pertama tiga pekan lalu.

5 Pemain Remaja di Antara 20 Pemain Skuad Utama

Sementara, karir Alexis Sanchez di musim ini dipastikan bisa berakhir, setelah ia alami kerusakan ligamen lutut di laga melawan Southampton. Sedangkan Paul Pogba harus menyingkir karena suspensi akibat menerima kartu merah di leg pertama lalu.

Dengan Nemanja Matic dan Ander Herrera yang masih harus menepi akibat cedera – keduanya tak tampak berada di antara skuad United di Bandara Manchester pada Selasa waktu setempat, Ole Gunnar Solskjaer pun membawa lima pemain lini tengah yang masih sangat muda untuk ikut dalam perjalanan ini – seperti halnya yang pernah dilakukan Sir Alex Ferguson dulu.

Luar biasa keputusan Ole Gunnar Solskjaer. Pasalnya dari 20 pemain United yang dibawanya, lima di antaranya adalah pemain remaja yang masih bermain di akademi. Yakni Tahith Chong, Mason Greenwood, Brandon Williams, Angel Gomes dan James Garner.