Pemkab Tebo Gelar Musrenbang Tahun 2019, Dalam Rangka Penyusunan RKPD Tahun Anggaran 2020

Iklan Semua Halaman

Pemkab Tebo Gelar Musrenbang Tahun 2019, Dalam Rangka Penyusunan RKPD Tahun Anggaran 2020

Rabu, 20 Maret 2019


Bupati Tebo H. Sukandar, Wakil Bupati Syahlan Arfan, Ketua DPRD Tebo Agus Rubyanto,Derektorat Otonomi Daerah Pappenas RI, Taufiq Hidayat Putra, dan Perwakilan Bappeda Provinsi Jambi Alfian,


BERITATEBO – Bertempat di Aula Utama Kantor DPRD Kabupaten Tebo, Pemerintah Kabupaten Tebo melalui Bappelitbangda Kabupaten Tebo Selasa (19/03) kemarin melakukan kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan (MUSRENBANG) dalam rangka penyususnan RKPD Kabupaten Tebo tahun 2020.

Bupati, Wakil Bupati Tebo, Ketua DPRD Tebo poto bersama para Camat dan Kepala Desa yang mendapat penghargaan


Selain dihadiri langusng oleh Bupati Tebo, H Sukandar dan Wakil Bupati Tebo, Syahlan, dalam acara terebut juga dihadiri Derektorat Otonomi Daerah Pappenas RI, Taufiq Hidayat Putra, ST, M.Eng, Perwakilan Bappeda Provinsi Jambi Alfian, S.Pi, M.Si, Kepala Bappeda Kabupaten Bungo, Batanghari, Merangin dan Darmasraya, Ketua DPR Tebo, Agus Rubyanto beserta unsur pimpinan,  Kepala Bappelitbangda Tebo, Hendri Nora, Anggota DPRD Kabupaten Tebo, Unsur Forkopimda Kabupaten Tebo, Para OPD, Camat, serta Kades Se-kabupaten Tebo.

Para tamu undangan yang hadir


Bupati Tebo, Sukandar dalam arahannya minta kepada seluruh peserta yang hadir agar dapat mengikuti Musrenbang ini. Kepada Eksekutif, Yudikatif, Tomas, Tokoh Pemuda dan lainnya, Sukandar minta agar dapat memberikan saran dan sumbang pendapat tentang isu strategis demi kemajuan pembangunan di Kabupaten Tebo. Terkhusus seluruh Kepala OPD, Sukandar juga meminta agar mencatat dengan baik apa yang menjadi saran pendapat dari peserta, dan masukan dalam program kerja 2020 nanti.

OPD dan DPRD yang hadir di acara Musrenbang Kabupaten Tebo



"ini tahapan penyusunan KUAPPAS untuk APBD 2020, dari musrenbang nanti akan kita  buat kompilasi dan segala priorotas berdasarkan saran dan masukan dari masyarakat untuk menuju Tebo Tuntas 2022,"ujar Bupati Tebo H. Sukandar usai acara.

Sambutan Kepala Bappelitbangda Kabupaten Tebo Hendry Nora

Begitu juga yang disampaikan Kepala Bappeda Bappelitbangda kabupaten Tebo, Hendry Nora mengatakan bahwa, pada Musrenbang kali ini dalam mewujudkan Tebo tuntas 2017-2022 dengan fungsi RKPD tahun 2020 yang mengacu pada seluruh komponen pelaku pembangunan, proses perencanaan anggaran daerah dan penyusunan rencana kerja satuan kerja perangkat daerah (Renja-SKPD) tahun anggaran 2020 dengan visi Tebo tuntas 2022.

Penandatanganan kesepakatan

"Dengan adanya arahan Kebijakan,  pembangunan adil dan merata untuk kesejahteraan rakyat semoga akan segera terwujud,"Tuntas Hendry Nora.(cek)