Ratusan Liter Tuak Dan Puluhan Botol Miras Diamankan

Iklan Semua Halaman

Ratusan Liter Tuak Dan Puluhan Botol Miras Diamankan

Rabu, 13 Maret 2019


BERITATEBO - Satuan Polisi Pamong Praja (Pol PP) Kabupaten Tebo lagi-lagi mengamankan sejumlah minuman keras (Miras) yang di jual bebas di sejumlah warung. Pada Rabu (13/03) kemarin.

Razia miras yang di pimpin oleh Kabid Trantibum Didel Karyadi, dan bersama petugas berhasil mengamankan minuman berakohol berjenis Bir bintang sebnyak 20 botol dan miras jenis Gueinnes 21 botol. Tidak hanya itu, Pol PP juga menyita minuman jenis tuak sebanyak 9 galon, 3 jerigen dan di tambah 1 ember besar.

"Minuman tersebut kita sita dari sejumlah warung, dan minuman jenis tuak diperkirakan kurang lebih 500 liter," terang Kasat Pol PP Taufik Khaldy.

Kasat juga mengatakan, bahwa razia miras ini digelar sesuai dengan Perda Nomor 3 Tahun 2013, tentang penanggulangan minuman berakohol. Serta banyaknya laporan dari masyarakat yang mengetahui bahwa miras tersebut dijual bebas di beberapa warung, terlebih warga juga melihat para pelajar diwaktu jam belajar sering meminum minuman keras.

"Penertiban ini di fokuskan di wilayah Kecamatan Tebo Tengah dimulai dari belakang sekolah SMA Negeri 10, selanjutnya daerah Sumber Anom dan Simpang Tugu," jelas Taufik.

Selajutnya tambah Taufik, minuman tersebut diserahkan ke penyidik Satpol PP untuk diproses lebih lanjut, "Semoga kegiatan ini bisa menimalisir peredaran tuak dan miras lainnya di Kecamatan Tebo Tengah (Kota Tebo),"pungkasnya.(Cek)