Satresnarkoba Tebo Amankan Residivis Asal VII Koto

Iklan Semua Halaman

Satresnarkoba Tebo Amankan Residivis Asal VII Koto

Sabtu, 09 Maret 2019

BERITATEBO - Tim Sat Resnarkoba Polres Tebo kembali mengamankan pelaku tindak pidana narkotika jenis shabu. Dimana, kali ini Pelaku yang berinisial ZM ini adalah warga desa Teluk Kayu Putih Kecamatan VII Koto, Kabupaten Tebo. Dirinya diamankan di RT 08 desa Teluk Kayu Putih. Pengamanan ini terjadi pada hari Jumat (08/03/2019) pukul 09.00 Wib. 

Hal ini dibenarkan langsung oleh Kasat Narkoba Polres Tebo Iptu Rendi Rienaldy, S.I.K, dirinya mengatakan, berdasarkan informasi dari masyarakat, bahwa akan ada transaksi narkoba di desa Teluk Kayu Putih, Kecamatan VII Koto. Kemudian Tim Opsnal Satresnarkoba Polres Tebo langsung melakukan penyelidikan dan ditemukan terlapor yang berinisial ZM tersebut yang sedang berada di Rt.08 Desa Teluk kayu putih Kecamatan VII Koto Kabupaten Tebo.

"Setelah dilakukan penggeledahan terhadap terduga pelaku, ditemukan barang bukti dalam tas, dan diakui kepemilikannya oleh terduga pelaku tersebut. Selain itu terduga pelaku adalah Residivis tahun 2015 lalu,"kata Iptu Rendi.

Sementara itu, barang bukti yang diamakan berupa 1.5 paket sedang shabu seberat bruto 1,30 gram, 2.3 paket kecil shabu seberat bruto 0,35 gram, Jumlah berat total bruto 1,65 gram. Satu buah sendok pipet, Satu buah jarum kompor, 2 plastik klip bekas, satu pak palstik klip baru, Satu buah timbangan digital, Satu buah dompet timbangan warna hitam, Satu buah dompet warna hitam, Satu buah kotak kaleng kecil merk "pagoda" warna hitam, Satu unit Hp merk samsung lipat, Satu buah botol plastik merk Aqua.

Selanjutnya terlapor dan barang bukti saat ini sudah diamankan di Mapolres Tebo untuk diproses lebih lanjut. Pasal yang di terapkan Pasal 114 ayat (1) dan atau Pasal 112 ayat (1) dan atau Undang-undang Nomor 35 Tahun 2009.(cek)