Bupati Tebo Dampingi Kejati Jambi Resmikan Gedung Pusinfo SAD

Iklan Semua Halaman

Bupati Tebo Dampingi Kejati Jambi Resmikan Gedung Pusinfo SAD

Rabu, 10 April 2019

BERITATATEBO - Bertempat di Desa Muara Kilis Kecamatan Tengah Ilir, Kabupaten Tebo, Bupati Tebo H.Sukandar, S.Kom,M.Si secara langsung mendampingi Kepala Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jambi untuk meresmikan gedung pusat Informasi (Pusinfo) Suku Anak Dalam (SAD), Rabu (10/04/2019).


Peresmian gedung tersebut dihadiri perwakilan pihak Bank BNI 46 dan rombongan, Kepala OPD, Camat, Pimpinan Forkopimda Kabupaten Tebo, Ketua DPRD Kabupaten Tebo, Anggota Community Jeep Chapster Jambi, serta masyarakat Suku Anak Dalam (SAD) Desa Muara Kilis.


Bupati Tebo H.Sukandar dalam sambutannya memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada pihak BNI yang telah bekerja sama dengan Kejari Tebo dan sudah membantu dalam pembangunan gedung Pusinfo SAD melalui dana CSRnya. Untuk itu Bupati berharap kedepan dengan hadirnya gedung Pusinfo ini dapat memberikan informasi yang bermanfaat untuk generasi sekarang dan akan datang.


"Ini bisa membuka mata dunia, bahwa di Tebo masih ada masyarakat terbelakang yakni SAD. Untuk itu manfaatkanlah gedung Pusinfo ini untuk menggali informasi yang berkaitan dengan kegiatan SAD ini,"kata Sukandar.


Dikesempatan yang sama Kepala Kejati Jambi Andi Nurwinah merasa berterimakasih baik dengan Pemerintah daerah Tebo, pihak BUMN yakni Bank BNI 46 dan pihak terkait lainnya yang sudah mensupport berdirinya gedung Pusinfo ini. Harapannya kedepan dirinya ingin kegiatan positif seperti ini bisa berkesinambungan. 


Terlebih lanjutnya, Kejaksaan sebelumnya juga telah mengeluarkan program yang bersentuhan langsung dengan masyarakat adat khususnya yang masih barada di dalam kawasan.


"Program Jaksa masuk rimba ini, kita ingin masyarakat adat yang menetap didalam kawasan tau dan mengenal soal hukum,"kata Kepala Kejati Jambi.


Selain meresmikan gedung Pusinfo SAD Desa Muara Kilis, Kajati jambi dan Bupati Tebo juga memberikan beberapa bantuan untuk masyarakat SAD. Usai memberikan bantuan masyarakat SAD diajak foto bersama.(cek)