Diduga Caleg PDI P Lakukan Money Politik

Iklan Semua Halaman

Diduga Caleg PDI P Lakukan Money Politik

Minggu, 14 April 2019
Kantor Bawaslu Tebo tempat pengamanan barang bukti berupa semen

BERITATEBO - Caleg dari partai PDI P Dapil I, yakni S dilaporkan warga ke Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Tebo. S diduga telah melakukan money politik dengan membagikan semen ke warga Desa Mangun Jayo, Rt 09 Seberang Kecamatan Tebo Tengah, Kabupaten Tebo. Laporan pembagian 10 sak semen oleh terduga caleg S dari partai PDI-P ini, diterima oleh pihak Bawaslu pada Minggu (14/4) pukul 19.00 Wib.

Kepala Desa Mangun Jayo, M. Iksan Saat dikonfirmasi Minggu malam mengatakan, dirinya juga mendapat laporan dari masyarakatnya, bahwa diduga ada salah satu Caleg melakukan money politik dengan membagikan semen untuk pembangunan jalan.

"Katonyo ado salah satu caleg PDI-membagikan kepada masyarakat berupa semen untuk membuat jalan setapak. dan begitu saya sampai di RT 09 sudah ada Babinsa aparat dari PPL Bawaslu kecamatan dan dari pihak kepolisian, saya juga Melihat adanya 10 sak semen Padang tersebut,"kata kades M. Iksan.


Semen, barang bukti yang sudah diamankan sampai ke kantor Bawaslu Tebo

Pantauan Beritatebo.com dikantor Bawaslu kabupaten Tebo, semen tersebut sudah diamankan pihak Bawaslu. salah satu nggota Bawaslu mengatakan, untuk saat ini kami bisa menerima laporan dan penitipan barang dikantor Bawaslu. Akan tetapi Kalau untuk tindak lanjutnya, kasus ini nunggu besok pagi. Dikarenakan hari ini hari libur kita bekerjasama dengan pihak Polres dan pihak kejaksaan.(cek)