7 Fraksi DPRD Tebo Setujui Ranperda Menjadi Perda

Iklan Semua Halaman

7 Fraksi DPRD Tebo Setujui Ranperda Menjadi Perda

Selasa, 06 Agustus 2019



BERITATEBO - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tebo gelar Paripurna Penyampaian Pendapat Akhir fraksi-fraksi DPRD Kabupaten Tebo Terhadap Nota Pengantar Rancangan Peraturan Daerah Kabupaten Tebo Tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Tahun Anggaran 2020 dan Rancangan Peraturan Daerah Kabupaten Tebo Tentang Perusahaan Umum Daerah Air Minum Tirta Muaro Kabupaten Tebo, Selasa (06/08/2019).




Sidang Paripurna Yang digelar sekitar pukul 14.00 WIB, dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Tebo, Agus Rubiyanto, Wakil Ketua Wartono Triyan Kusumo, juga dihadiri Bupati Tebo, H Sukandar, anggota DPRD Tebo, unsur Forkopimda, OPD dan para Camat Kabupaten Tebo.



Dalam penyampaian fraksi-fraksi yang diwakili oleh Wakil Ketua DPR Tebo, Wartono Triyan Kusumo, Dirinya menyampaikan bahwa, pembahasan APBD Tahun Anggaran 2020 telah melalui mekanisme dan prosedural, secara yuridis memenuhi dari tahapan-tahapan pembahasan, melalui rapat fraksi-fraksi dan Rapat kerja hearing komisi-komisi dengan Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), DPRD bersama TAPD Pemerintah Kabupaten Tebo.



Penyusunan APBD yang baik, telah memperhatikan Indikator Kinerja untuk mengetahui efektifitas suatu program yang akan dilaksanakan secara efektif dan efisien, serta mengukur tingkat keberhasilan atau efektivitas suatu kegiatan apakah dapat memberikan dampak positif atau negatif terhadap kehidupan masyarakat.



APBD pada dasarnya memuat rancangan keuangan yang diperoleh dan digunakan oleh Pemerinta Daerah dalam rangka melaksanakan kewenagannya untuk menyelenggarakan kesejahateraan masyarakat dalam satu tahun anggaran.

"Kami mewakili dari 7 Fraksi DPRD Kabupaten Tebo menyetujui dan mengesahkan Rancangan Peraturan Daerah Kabupaten Tebo tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Tahun 2020 Perusahaan Umum Daerah Air Minum Tirta Muaro Kabupaten Tebo menjadi Peraturan Daerah,"kata Wartono.

Selain itu, Ketua DPRD Kabupaten Tebo Agus Rubiyanto juga menanyakan kepada seluruh anggota Dewan yang hadir. "Apakah seluruh anggota Dewan menyetujui Rancangan Peraturan Daerah menjadi Peraturan Daerah",? Dengan serentak seluruh anggota DPRD Tebo menjawab setuju, Ketua DPRD Tebo langsung ketuk palu, dan menutup Rapat Paripurna tersebut secara resmi.(cek)