Jumawarzi Caleg Terpilih Partai Gerindra Resmi Ditetapkan Tersangka

Iklan Semua Halaman

Jumawarzi Caleg Terpilih Partai Gerindra Resmi Ditetapkan Tersangka

Minggu, 04 Agustus 2019


BERITATEBO - Jumawarzi salah satu Caleg DPRD Tebo terpilih dari Partai Gerindra yang dilaporkan oleh anggota DPP LPI Tipikor beberapa waktu lalu, atas dugaan kasus tindak Pidana perseorangan yang tanpa hak menggunakan gelar Akademik, Resmi ditetapkan sebagai tersangka oleh Polres Tebo. 

Melalui surat pemberitahuan perkembangan hasil penyidikan (SP2HP), dari Polres Tebo yang dikirimkan untuk Afriansyah dengan No Surat : B/70/VII/2019/Reskrim tertanggal 30 Juli 2019//Salah Satu Caleg DPRD Tebo terpilih dari Partai Gerindra atas Nama Jumawarzi S.H ditetapkan Tersangka oleh Polres Tebo.

Jumawarzi tanpa hak menggunakan gelar Akademik,Gelar Vokasi, dan atau gelar profesi sebagai mana dimaksud Pasal 28 Ayat (7) Undangan-Undang RI No.12 tahun 2012 tentang Pendidikan Tinggi. Dimana Jumawarzi saat mencalonkan diri sebagai Caleg DPRD Kabupaten Tebo dari Partai Gerindra menggunakan Titel (S.H) diduga Palsu.

Afriansyah anggota Investigasi DPP LPI Tipikor sebagai pelapor membenarkan jika dirinya telah menerima SP2HP dari Polres.

"Iya saya sudah menerima SP2HP dari Polres Tebo,"benar Afriansyah.

Lanjutnya, dirinya sangat mengapresiasi kinerja Polres Tebo, yang mana telah bekerja semaksimal mungkin untuk mengungkap kasus tersebut. Apalagi kasus ini adalah satu-satunya kasus yang berhasil diungkap pihak kepolisian dijajaran wilayah Hukum Polda Jambi.

"Saya selaku anggota Investigasi DPP LPI Tipikor sangat mengapresiasi kinerja Polres Tebo, dan mengucapkan terimakasih banyak atas kinerjanya, yang mana telah bekerja sangat maksimal dalam mengungkapkan kasus penyalagunaan gelar tersebut,"tuntasnya.(cek)