Pembukaan MTQ Kecamatan di Desa Betung Berdarah Timur Berlangsung Meriah

Iklan Semua Halaman

Pembukaan MTQ Kecamatan di Desa Betung Berdarah Timur Berlangsung Meriah

Senin, 26 Agustus 2019


BERITATEBO - Pembukaan MTQ tingkat Kecamatan Tebo Ilir Kabupaten Tebo  yang ke XlV tahun 2019 di selenggarakan di Desa Betung Berdarah Timur berlangsung Meriah dan lancar. Acara dibuka oleh Amsiridin, selaku Plt Sekda Tebo, pada Minggu (25/08/2019) malam. Bertampat dilapangan bola kaki desa Betung  Bedarah Timur, pembukaan MTQ yang ke XIV ini ditandai dengan pemukulan beduk oleh Plt Sekda Tebo.

Turut hadir dalam pembukaan tersebut, Camat Tebo Ilir Heru Purnomo, Kapolsek Tebo Ilir, Danramil Tebo Ilir, Kqbag Kesra Tebo, Kepala KUA, ketua MUI Tebo Ilir, Seluruh Kades dan Lurah serta BPD yang ada di Kecamatan Tebo Ilir, dan para tamu undangan lainnya.


Sebelum melaksanakan pembukaan pada malam harinya, terlebih dahulu seluruh para Kafilah yang hadir mengikuti Pawai Ta'ruf yang dimulai pada pukul 15:00 Wib hingga pukul 17:00 Wib. Yang mana rute perjalanannya mengelilingi permukiman desa Betung Berdarah Timur.


Kepala desa Betung Berdarah Timur Jamhuri, dalam sambutannya mengatakan, ucapan terima kasih kepada segenap panitia penyelenggara yang telah bersusah payah, kerja keras dari siang hingga malam harinya, demi  berjalan lancarnya MTQ yang Ke-XIV Ini. 


"Terima kasih banyak kepada seluruh panitia yang sudah mau bekerja keras siang dan malam demi suksesnya MTQ ini,"ucap Jamhuri.

Dan tidak luput pula, dirinya menyampaikan ucapan terima kasih yang sebanyak-banyaknya kepada semua masyarakat desa Betung Berdarah Timur terutama perangkat desa yang berkerjasama untuk ikut mensukseskan MTQ tingkat Kecamatan Tebo Ilir ini. 


"Untuk masyarakat desa Betung Berdarah Timur, terima kami yang tak terhingganya kami sampaikan, yang telah bersusah payah menyumbang tenaga serta pikirannya demi suksesnya acara MTQ ke-XIV tingkat Kecamatan Tebo Ilir ini,"sebut Jamhuri lagi.


Ada beberapa cabang perlombaan yang akan dilombakan, mulai dari Tilawah anak-anak hingga dewasa, Tartil, lomba azan, lomba sholat jenazah dan masih banyak yang lainnya. Dalam perlombaan MTQ tersebut di ikuti oleh masing-masing kafilah dari masing-masing desa dalam Kecamatan Tebo Ilir. 


Ada Sepuluh desa di Kecamatan Tebo Ilir dan satu Kelurahan yang ikut serta dalam MTQ tingkat Kecamatan Tebo Ilir ini, diantaranya, desa Tuo Ilir, Teluk Rendah Pasar, Teluk Rendah Ilir, Teluk Rendah Ulu, Muaro Ketalo, Sungai Bengkal Barat, desa Kunangan, Sungai Aro, Betung Berdarah Timur, Betung Berdarah Barat dan terakhir Kelurahan Sungai Bengkal.


Ditempat yang sama, Plt Sekda Tebo Amsiridin, sangat mengapresiasi pelaksanaan MTQ tingkat Kecamatan Tebo Ilir ini. Ia menyebutkan pelaksanaan MTQ tingkat Kecamatan Tebo Ilir ini sudah melebihi tingkat Kabupaten. Amsaridin juga berharap dengan terselenggaranya musabaqoh tingkat Kecamatan ini, benar-benar melahirkan generasi yang mempunyai bakat untuk bersaing ditingkat Kabupaten dan Provinsi. Dan semoga sukses mengikuti MTQ di tingkat Kabupaten pada November nanti.


"Acara MTQ tingkat Kecamatan ini digelar setiap tahun di masing-masing desa dalam Kecamatan Tebo Ilir, hendaknya benar benar mampu menumbuh kembangkan minat bakat sekaligus mencari Qori dan Qoriah untuk tingkat Kabupaten nantinya. Dan saya harap, biasakan budaya membaca Al Qur'an lebih ditingkatkan lagi,"tuntasnya.(cek)