Dian Fahira Berhasil Masuk 10 Besar Mewakili Provinsi Jambi di Acara MQK di Babel

Iklan Semua Halaman

Dian Fahira Berhasil Masuk 10 Besar Mewakili Provinsi Jambi di Acara MQK di Babel

Minggu, 27 Oktober 2019


BERITATEBO - Dian Fahira (11) Warga Desa Teluk Rendah Ilir, Kecamatan Tebo Ilir, Kabupaten Tebo, Provinsi Jambi, berhasil mengharumkan Nama Teluk Rendah Ilir khususnya dan juga Provinsi Jambi pada umumnya. Dimana tidak, dari 32 Provinsi di Indonesia yang mengikuti Musabaqah Qira'atul Kutub (MQK), dirinya berhasil memasuki 10 besar, dan keluar sebagai juara VII.


Hal tersebut dikatakan Haliluddin, beberapa waktu lalu ada panggilan terhadap salah satu murid di sekolah Ibtidaiyah Teluk Rendah Ilir untuk mengikuti Musabaqah Qira'atul Kutub (Kitab Gundul) di Provinsi Bangka Belitung.

"Iya benar, ada salah satu murid kami yang mengikuti acara Musabaqah Qira'atul Kutub di Provinsi Bangka Belitung, dan Alhamdulilah berhasil mendapat juara VII,"kata Halil sapaan sebagai guru yang mengajar di Sekolah Madarasah Ibtidaiyah tersebut.

Dirinya menjelaskan, pemanggilan seorang murid di Madrasah tersebut dipinta langsung dari pengurus di Provinsi melalaui Ustadz Bukhari yang berada di Pesantren di Kecamatan Tengah Ilir lebih tepatnya di Simpang Niam.

"Kami dipinta oleh Ustadz Bukhari agar mempersiapkan salah satu murid di Madrasah untuk mengikuti acara Musabaqah Qira'atul Kutub yang dilaksanakan di Bangka Belitung,"jelasnya.

Saat ditanya, apakah sebelumnya ada tahap seleksi yang dimulai dari tingkat Kecamatan, Kabupaten hingga Provinsi? Dirinya menjawab, "Tidak ada sama sekali proses seleksi, ini murni dipinta langsung oleh Tim dari Provinsi melalui Ustadz Bukhari, agar Madrasah Ibtidaiyah Teluk Rendah Ilir mengirimkan satu peserta perempuan untuk mengikuti Musabaqah Qira'atul Kutub. Mengingat Madrasah Ibtidaiyah Teluk Rendah Ilir ini Madrasah yang tertua dan didirikan pada tahun 1926,"tuntasnya.(cek)