Sanksi Belum Diberikan, Bupati Tunggu Hasil Lidik Dari Polres Tebo

Iklan Semua Halaman

Sanksi Belum Diberikan, Bupati Tunggu Hasil Lidik Dari Polres Tebo

Senin, 07 Oktober 2019


BERITATEBO - Bupati Tebo H. Sukandar masih menunggu hasil penyidikan dari Polres Tebo terkait adanya tiga perusahaan yang terindikasi lalai dalam pencegahan kebakaran, Bupati Tebo menegaskan, apabila terbukti maka sanksi terberat adalah pencabutan izin. 

Selama musim kemarau, terdata tiga perusahaan yang masuk falam penyelidikan Polres Tebo, yakni PT. ABT,  PT. Sekona dan PT. Makin yang berada di wilayah Teluk Rendah Kecamatan Tebo ilir. Dari tiga perusahaan satu perusahaan sudah dilakukan penyegelab oleh Polres Tebo bersama Polda Jambi. 

Menanggapi hal tersebut, Bupati Tebo H. Sukandar menjelaskan, saat ini memang diketahui ada tiga perusahaan yang terindikasi kasus kebakaran yang masih dalam proses lidik Polres Tebo. 

"Saat ini kita dari Pemerintah Tebo belum menerima data yang final dari Polres Tebo,"kata Sukandar. 

Sukandar menyebutkan, apabila nantinya sudah menerima laporan hasil lidik perusahaan yang terindikasi kasus kebakaran, akan dilakukan konsultasi ke pihak kehutahan Provinsi terlebih dahulu.

"Nanti kalau hasil lidik sudah keluar, Kita akan lakukan konsultasi dengan pihak Kehutanan Provinsi,"sebut orang nomor satu di Kabupaten Tebo ini.

Namun Sukandar menjelaskan, dari hasil pertemuan dengan pihak Provinsi dan juga Mahasiswa, Bupati Tebo mempunyai kewenangan dalam pencabutan izin perusahaan terbukti lalai dalam pencegahan Karhutla.(cek)