Warga Kecewa, Suplay Air PDAM Tirta Muara Tebo Tidak Maksimal

Iklan Semua Halaman

Warga Kecewa, Suplay Air PDAM Tirta Muara Tebo Tidak Maksimal

Senin, 14 Oktober 2019


BERITATEBO - Warga desa Betung Bedarah Barat Kecamatan Tebo Ilir Kabupaten Tebo kecewa dengan PDAM TIRTA MUARA TEBO. Pasalnya, air yang dialirkan kerumah-rumah warga tidak mencukupi untuk kebutuhan mandi. Selain itu, pipa pengaliran air hanya berkedalaman setengah meter.

Zainal Warga setempat saat dikonfirmasi beritatebo.com mengatakan, kekecewaan warga bukan hanya sebatas tidak maksimalnya air yang didapat. Akan tetapi, pipa yang dipasangkan untuk aliran airnya juga sangat mengecewakan.

"Iya, kami sangat kecewa dengan PDAM Tirta Muara Tebo, seharusnya kami mendapatkan air yang cukup untuk kebutuhan, akan tetapi yang kami dapatkan hanya untuk memasak nasi saja. Sedangkan pipa induk yang hanya kedalaman setengah meter, dan pipa untuk ke rumah-rumah ada yang kelihatan dari permukaan tanah. Selain itu, juga banyak pipa yang bocor, kalau bisa pipa induk diganti dengan pipa besi atau pipa yg memiliki kualitas tinggi,"pintanya. 

Dirinya juga membeberkan, air yang mengalir hanya didapatkan oleh warga yang ada disekitar PDAM saja. "Air hanya didapatkan warga yang rumahnya dekat dengan PDAM saja, dan itupun lebih dari cukup, ada yang sampai melimpah," bebernya. 

Sedangkan lanjutnya, beban biaya bagi warga yang tidak mencukupi kebutuhan airnya, tetap dikenakan beban setiap bulannya. "Untuk itu, kami berharap kepada pihak PDAM untuk memperhatikan, dan kembali melakukan survey,"tuntasnya.(cek)