Pembangunan Islamic Center Tebo Ilir Sudah Mencapai 70 persen

Iklan Semua Halaman

Pembangunan Islamic Center Tebo Ilir Sudah Mencapai 70 persen

Minggu, 03 November 2019


BERITATEBO - Islamic Center, Masjid yang nantinya akan menjadi pusat beragam kegiatan keagamaan, dimana bentuknya menyerupai Masjid Agung Al- Ittihad Tebo, dimana biayanya melalui APBD Tebo dengan nilai pagu Rp 3 Milyar, yang terletak di Desa Sungai Aro, Kecamatan Tebo Ilir, pada tahun depan ini sudah bisa dimanfaatkan, pasalnya progres pekerjaan pembangunan Islamic Center tersebut saat ini sudah berkisar diangka 70 persen dan diperkirakan akhir Desember 2019 progresnya sudah 100 persen.

"Progres pembangunan Islamic Center di Desa Sungai Aro sudah berkisar di angka 70 persen, Insya Allah akhir tahun ini capaiannya sudah bisa 100 persen, sehingga tahun depan sudah bisa di manfaatkan sebagai pusat beragam kegiatan keagamaan seperti kegiatan MTQ, pengajian dan lain- lain,"ujar Heru Purnomo,SE, Camat Tebo Ilir, minggu (03/11).

Heru mengatakan bahwa, pembangunan Islamic Center di setiap Kecamatan adalah salah satu program Tebo Tuntas 2017- 2022 . Selain di Tebo Ilir, tahun ini Islamic Center juga dibangun di dua Kecamatan lain, yakni Kecamatan Sumay dan Kecamatan Rimbo Ilir.

"Islamic Center adalah salah satu program Tebo Tuntas 2017-2022.  Bersamaan dengan Tebo Ilir, Islamic Center juga dibangun di dua Kecamatan, yakni Kecamatan Sumay dan Kecamatan Rimbo Ilir," kata Heru.

Diketahui, pembangunan Islamic Center yang merupakan salah satu janji politik Suka-Syahlan tersebut, terus di lakukan Setiap tahunnya. Tahun 2018 lalu Islamic Center di bangun di Kecamatan Muara Tabir, Kecamatan VII Koto dan Kecamatan Rimbo Ulu.(cek)