Pemkab Tebo Gelar Tanam Perdana Kedelai di Desa Teluk Rendah Ilir

Iklan Semua Halaman

Pemkab Tebo Gelar Tanam Perdana Kedelai di Desa Teluk Rendah Ilir

Kamis, 14 November 2019




BERITATEBO - Pemerintah Kabupaten Tebo melalui Dinas Tanaman Pangan Holtikultura dan Peternakan (DTPHP) melakukan tanam perdana Kedelai. Kegiatan ini dilaksanakan pada Kelompok Tani Sepakat, desa Teluk Rendah Ilir, Kecamatan Tebo Ilir, Kabupatem Tebo. Kamis (14/11/2019).


Acara dihadiri oleh Kepala Dinas TPHP Provinsi Jambi Akhmad Maushul, Kadis DTPHP Tebo M. Ziadi, Camat Tebo Ilir Heru Purnomo, Kepala Desa Teluk Rendah Ilir Jasmi, Ketua BPD Teluk Rendah Ilir Hasan Sazali, Babinsa Tebo Ilir, Danramil Tebo Ilir, Kapolsek Tebo Ilir serta para kelompok tani Sepakat.

Dalam sambutannya, Kepala DTPHP Kabupaten Tebo M. Ziadi mengajak masyarakat untuk terus semangat menanam kedelai.

"Saya menghimbau kepada seluruh masyarakat, khususnya kelompok Tani Sepakat yang hadir ini, agar terus semangat untuk menanam kedelai,"Imbau Ziadi.

Selain itu dirinya juga menyampaikan, di Kabupaten Tebo ada dua Kecamatan pensuplai benih Kedelai, Kecamatan Tebo Ilir dan Kecamatan Tujuh Koto.

"Untuk itu, kami dari Pemerintah Kabupaten Tebo meminta kepada masyarakat Tebo Ilir umumnya, dan masyarakat Teluk Rendah Ilir khususnya agar terus mempertahankan tanaman Kedelai ini,"pinta Kepala Dinas tersebut.

Hal yang sama juga dikatakan Akhmad Maushul Kepala Dinas TPHP Provinsi Jambi, Kabupaten Tebo adalah satu-satunya Kabupaten pensuplai benih Kedelai di Provinsi Jambi. 

"Ini yang harus kita jaga, kami dari Pemerintah Provinsi selalu mensupport, dan sangat mengapresiasi kesungguhan petani untuk bertanam Kedelai. Sekali lagi kami minta kepada para petani, tolong di jaga tanaman Kedelainya,"kata

Kedepan, lanjutnya Pemerintah Provinsi akan bantu sumur bor, ini untuk mengatasi akan terjadinya musim kemarau.

"Selain Kedelai, saya juga minta kepada para petani untuk menjaga tanaman Padi, jangan sampai lahan padi ditanami dengan sawit dan karet,"tuntasnya.(crew)