Debit Air Sungai Batanghari Meningkat, Masyarakat Diminta Waspada

Iklan Semua Halaman paling atas

Debit Air Sungai Batanghari Meningkat, Masyarakat Diminta Waspada

Selasa, 10 Desember 2019

BERITATEBO - Badan Penaggulangan Bencana Daerah Kabupaten Tebo terus melakukan pemantauan perkembangan Air Sungai Batanghari dalam sepekan ini. Hal tersebut dikarenakan Curah hujan di Kabupaten Dharmasraya Provinsi Sumatera Barat cukup tinggi.

Kabid BPBD Tebo Antoni Faksi saat dikonfirmasi mengatakan bahwa, pihaknya bersama Tim turun di Dua Kecamatan untuk melakukan pemantauan langsung ketinggian debit air sungai Batanghari.

"Hari ini kita bersama teman-teman mengecek Debit Air Sungai Batanghari di Kecamatan Vll Koto dan Vll Koto Ilir,"kata Antoni.

Dari hasil pantauannya, lanjut Antoni, Air sungai Batanghari cukup tinggi dalam kategori Waspada, yang mana tinggi air tersebut dikarenakan curah hujan yang cukup tinggi di Kabupaten Dharmasraya.

Untuk itu, BPBD Kabupaten Tebo sudah membuat surat edaran kepada Pemerintah Kecamatan yang wilayahnya berdekatan dengan Sungai Batanghari, agar Msyarakat waspada, dikarenakan air Sungai Batanghari terus meningkat dalam beberapa hari ini kedepan.

"Msyarakat yang tinggal berdekatan dengan aliran Sungai Batanghari harus selalu waspada, terutama anak-anak jangan bermain ditepi sungai, diperkirakan air Batanghari terus mengalami peningkatan yang cukup tinggi,"tuntasnya.(crew)