Gelar Hearing, Komisi Tiga DPRD Tebo Bahas Pekerjaan 2019

Iklan Semua Halaman

Gelar Hearing, Komisi Tiga DPRD Tebo Bahas Pekerjaan 2019

Senin, 03 Februari 2020
Beritatebo - Komisi Tiga DPRD Kabupaten Tebo menggelar rapat dengar pendapat (hearing) dengan Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) pada senin siang (03/02/2020) di ruang rapat Komisi III.
Rapat dipimpin langsung Ketua Komisi Tiga Pahlefi bersama anggota lainnya. Turut hadir Ketua DPRD Tebo Mazlan dan Wakil Ketua Syamsurizal, Sementara dari PUPR, dihadiri Kepala Dinas PUPR beserta stafnya.
Dalam pertemuan tersebut, anggota komisi tiga mempertanyakan terkait pekerjaan tahun anggaran 2019 yang menjadi temuan anggota dewan saat melakukan pengecekan awal januari kemarin.
"Rapat dengan pendapat menindaklanjuti adanya temuan dilapangan oleh komisi tiga saat turun di beberapa titik pekerjaan baik itu infrastruktur dan juga pembangunan masjid agung mini," terang Ketua DPRD Kabupaten Tebo Mazlan.
Mazlan juga meminta kepada Dinas PUPR untuk menjawab adanya temuan dilapangan oleh komisi tiga tersebut.
Atas pertanyaan tersebut, kepala dinas PUPR Erwanto menyampaikan, untuk pekerjaan pengerasan jalan didesa suo-suo, saat ini pekerjaan sudah mencapai seratus persen, setelah dikasih perpanjangan waktu 50 hari dan dibayar 40 persen dari anggaran.
"Memang perdesember pekerjaan mencapai 40 persen, namun setelah diberi perpanjangan waktu 50 hari, hingga kini pekerjaan sudah mencapai seratus persen," jelas Erwanto.
Selain itu erwanto mengakui dibeberapa pekerjaan memang ada pekerjaan yang tidak sesuai dengan RAB, seperti pembangunan Masjid Islamic Center di tiga kecamatan. Diantaranya Kecamatan Sumay, Tebo ilir, dan Rimbo ilir.
"Untuk pembangunan Masjid Islamic Center sudah disampaikan kepada pihak rekanan, untuk memperbaiki pekerjaan yang dinilai anggota dewan tidak sesuai dengan RAB karena masih dalam masa pemeliharaan," tegas Erwanto.