Antisipasi Penyebaran Covid-19, Pemda Tebo Lakukan Penyemprotan Cairan Disinspektan -->

Iklan Semua Halaman paling atas

Antisipasi Penyebaran Covid-19, Pemda Tebo Lakukan Penyemprotan Cairan Disinspektan

Selasa, 24 Maret 2020


BERITATEBO - Setelah hangatnya kabar tentang Sekda Tebo Teguh Arhadi yang dirujuk ke Jambi karena suspec Corona, pada akhirnya Pemerintah Kabupaten Tebo kembali mengambil langkah pencegahan terjadinya penyebaran virus Coronaz dengan cara menyemprotkan cairan Disinspektan yang di racik oleh Dinas Kesehatan dan BNPB serta PDAM.

Penyemprotan itu dilakukan dengan menggunakan mobil dan alat penyemprotan tradisional, yang dilakukan kemasjid-masjid yang ada di pasar Muaratebo serta pasar los-los tempat objek vital masyarakat yang berkunjung ke pasar setiap harinya.

Pantauan di lapangan penyemprotan mulai dilakukan pada pukul 12.30  wib, selasa (24/03/20). Penyemprotan terlihat diawali dari masjid jamik pasar bagian los-los Pasar, saat dilakukan penyemprotan, untuk rumah  Sekda ditunda, karena kehabisan cairan disinspektan. Dalam kegiatan tersebut tampak Hadir Wakil Bupati Tebo Syahlan Arpan, SH, Danramil, Camat Tebo Tengah.

"Alasan digunakan cairan pemutih pakaian untuk disinfektankan, dikarenakan cairan disinfektan di pasaran hingga saat ini susah didapati, hal ini sesuai dengan rekomendasi dari Dinas Kesehatan Kabupaten Tebo, dengan komposisi 1 gelas  cairan pemutih dicampur air biasa sebanyak 15  botol cairan yang digunakan,"terang Amsiridin Asisten I Tebo. 

Dikatakannya lagi bahwa, penyemprotan dilakukan tidak hanya di Kantor Bupati Tebo saja, nanti semua Fasilitas umum seperti  sekolah akan disemprot juga.

"Hal ini dilakukan sebagai langkah antisipasi penyebaran virus Corona di Tebo dan penyemprotan akan terus dilakukan oleh petugas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Kabupaten Tebo,".(cek)