Pasien Positif Covid-19 Jambi Berkemungkinan dari Tebo

Iklan Semua Halaman

Pasien Positif Covid-19 Jambi Berkemungkinan dari Tebo

Selasa, 24 Maret 2020

Beritatebo – Pemkab Tebo akhirnya pada Selasa (24/03/2020) menggelar konfrensi pers terkait beredarnya informasi yang menyebutkan bahwa satu pasien yang sudah dinyatakan positif terpapar Covid-19 yang saat ini sedang diisolasi di RSUD Raden Mattaher adalah warga Kabupaten Tebo.

Dalam pernyataannya, Wakil Bupati Tebo Syahlan mengatakan, pihaknya sejauh ini belum mendapat informasi yang pasti dari pihak Provinsi Jambi apakah satu pasien yang sudah dinyatakan positif tersebut adalah warga Tebo atau bukan.

“Dari informasi yang kita terima, kita tidak bisa memastikan, kita juga terikat dalam protokol komunikasi publik kita tidak bisa menyampaikan, kita juga tidak dapat informasi secara pasti dari provinsi,” sebut Syahlan.

Tetapi dikatakan Syahlan, pernyataan dari Jubir Provinsi Jambi terkait umur dan jenis kelamin dari pasien yang sudah dinyatakan positif ini sama dengan pasien yang dirujuk dari Tebo ke Jambi.

“Berdasarkan informasi dari jubir, laki-laki umurnya 55 tahun, yang dirujuk juga 55 tahun, tidak menutup kemungkinan pasien yang dirujuk adalah yang dimaksud oleh provinsi,” lanjutnya.
Ditegaskan Syahlan, benar atau tidaknya informasi ini pihak Pemkab Tebo langsung mengambil langkah-langkah antisipasi agar penyebaran wabah corona ini dapat diminimalisir dan dihentikan.