Ini Kronologis Pasien PDP Yang Meninggal di RSUD Tebo

Iklan Semua Halaman paling atas


Ini Kronologis Pasien PDP Yang Meninggal di RSUD Tebo

Selasa, 14 April 2020


BERITATEBO - HS (65) masuk RSUD STS Kabupaten Tebo pada pukul 23.00 WIB 13 April 2020, sudah dilakukan Rapid Test dan hasilnya negatif, namun hasil Rontgen Pneumotorax dan riwayat penyakit mengarah ke Covid 19, seharusnya dilakukan kembali Rapid Test kedua dan Test Swab namun pasien sudah lebih mendahului wafat.

Sebagai upaya pencegahan, melihat situasi pandemic Covid 19 saat ini, maka Pasien PDP a.n Hasbi Siregar ditangani sesuai dengan prosedur penanganan jenazah Covid-19.

Untuk itu, agar jenazah dimakamkan di Kabupaten Batanghari, yang mana BPBD Kabupaten Batanghari siap untuk menyambut Jenazah, namun berdasarkan kesepakatan dari pihak keluarga, jenazah akan dimakamkan di Desa Pelayang, Kecamatan Tebo Tengah, Kabupaten Tebo, yang merupakan kampung halamannya. 

Surya Afni, Keluarga dari Pasien PDP Hasbi mengatakan bahwa, Hasbi Siregar memiliki penyakit batuk sejak lama karena merupakan perokok berat dan dirawat di RSUD Bulian, Kabupaten Batanghari pada 5-10 Februari 2020, dengan diagnosa Infeksi Paru-Paru.

Setelah dilakukan perawatan di RSUD Bulian, perawatan kembali dilakukan dirumahnya, yang berada di Desa Muara Sebo Ilir, Kabupaten Batanghari selama satu bulan, kemudian dibawa ke Desa Pelayang, Kecamatan Tebo Tengah, Kabupaten Tebo untuk berkebun.

Selama berkebun di Desa Pelayang, almarhum kerap kumat mengalami batuk, dan paling parah pada 13 April, sehingga dibawa ke RSUD STS Kabupaten Tebo.

Sebelum mengalami infeksi paru - paru, bahwa pasien tidak pernah keluar kota, ataupun kontak dengan orang yang diduga Positif Covid-19.(crew)