Polres Tebo Ringkus 5 Bandar Sabu -->

Iklan Semua Halaman paling atas

Polres Tebo Ringkus 5 Bandar Sabu

Rabu, 01 April 2020

Beritatebo.com - Tim Opsnal Polres Tebo kembali berhasil mengungkap kasus Tindak pidana Narkoba yang terjadi di Kabupaten Tebo. Tak tanggung-tanggung kali ini petugas berhasil mengamankan lima orang tersangka Bandar narkoba.

Dalam Press release di Mako Polres Tebo yang dipimpin langsung oleh Kapolres Tebo AKBP Abdul Hafis, pada Rabu (01/04/2020), 5 orang tersangka yang berhasil diamankan adalah Sar'i (47), Subhan (27), Midi (37), ketiganya merupakan warga Desa teluk pandan rambahan, Kec. Tebo Ulu.

Dan dua orang lainnya adalah Firdaus (31) warga Desa Panjang Kec.Tanah Tumbuh kab.Muaro Bungo dan Jamri (42) warga Desa Tebing Tinggi Panurung Gajah Kec.Tanah Sepenggal Lintas kab. Muara Bungo.

Dari tangan kelima tersangka, polisi berhasil menyita barang bukti Sabu sebanyak 5 Paket besar, 1 paket sedang dan 3 paket kecil, 1 buah plastik asoy warna hitam, 1 lembar tisu bekas warna putih, 2 unit sepeda motor, 2 unit hp, 1 buah timbangan digital dan 1 buah sendok pipet.

Kapolres Tebo AKBP Abdul Hafis, S.I.K mengatakan bahwa kelima tersangka ini merupakan jaringan Narkoba antar Kabupaten. Para tersangka mengaku bahwa barang haram tersebut mereka dapat dari Kabupaten Bungo.

" Sar'i yang lebih duluan kita tangkap, dan empat lainnya kita tangkap berdasarkan hasil pengembangan dari tersangka pertama," kata Kapolres.

Dijelaskan Kapolres, penangkapan kelima tersangka ini berawal dari laporan masyarakat bahwa sering terjadi transaksi narkoba di Desa Teluk Pandan Rambahan, Kec. Tebo Ulu. Atas laporan itu, Tim Opsnal Satresnarkoba pada senin (30/03/2020) sekira pukul 17.00 WIB melakukan penyelidikan, dan dari hasil lidik polisi menemukan Sar'i dan langsung melakukan penangkapan dan penggeledahan.

Dari hasil interogasi awal Sar'i mengaku mendapatkan barang haram dari Subhan dan Midi. Mendapatkan informasi ini polisi kembali melakukan penyelidikan, usai mengetahui keberadaan dua tersangka, selanjutnya polisi berhasil meringkus Subhan dan Midi.

Dari pengembangan selanjutnya mereka mengaku mendapat barang haram ini dari Firdaus warga Kab. Bungo. Setelah mengetahui identitas Firdaus polisi langsung melakukan penyelidikan, dan ditemukan terlapor Firdaus bersama rekannya Jamri di TKP Jl surakarta Desa Giriwinangun Kecamatan Rimbo Ilir KabupatenTebo. 

Polisi kembali melakukan penangkapan dan penggeledahan badan yang disaksiakan sejumlah saksi. Selanjutanya, kelima tersangka dan barang bukti langsung di bawa ke Polres Tebo untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

"Terhadap para tersangka kita kenakan dengan Pasal 114 ayat (1) dan atau Pasal 112 ayat (1) UU RI nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika," tutup Kapolres.