102 KK Warga Teluk Rendah Ilir Terima BLT Dana Desa -->

Iklan Semua Halaman paling atas

102 KK Warga Teluk Rendah Ilir Terima BLT Dana Desa

Senin, 18 Mei 2020



Beritatebo.com – Sebanyak 102 KK Desa Teluk Rendah Ilir pada 18 Mei 2020 menerima bantuan sosial yang bersumber dari Dana Desa (DD) berupa uang tunai Rp 600.000,- (enam ratus ribu rupiah), bantuan ini diserahkan langsung oleh Kades Teluk Rendah Ilir, Jazmi. 

Penyerahan yang dilakukan door to door ini diikuti dan didampingi langsung oleh perangkat desa Teluk Rendah Ilir, Camat Tebo Ilir, Babinkamtibmas dari Polsek Tebo Ilir, Babinsa dari Koramil Tebo Ilir, pendamping lokal desa, pendamping kecamatan serta anggota DPRD Tebo dapil I Saipul Anwar. 

Kades Teluk Rendah Ilir Jazmi serahkan BLT DD ke salah satu penerima

 Dijelaskan Kades Teluk Rendah Ilir, Jazmi, pihaknya sudah berkoordinasi baik dengan pihak kecamatan maupun dinas PMD terhadap penentuan para penerima bantuan ini. Diantara kategorinya adalah, mereka yang rumahnya kurang layak, memiliki penyakit menahun dan memiliki beban tanggungan banyak.

“Standarnya tetap mengikuti arahan pemerihan, tetapi dari koordinasi yang sudah kita lakukan, kategori penerima ini disesuaikan dengan kondisi desa masing-masing,” terang Jazmi. 

Penyerahan BLT DD oleh Camat Tebo Ilir, Habibi

 Diterangkan Jazmi lagi, pihaknya sudah melalui proses yang panjang dalam penentuan para penerima BLT DD ini.yang dimulai dari usulan para RT, yang selanjutnya divalidasi di tingkat desa melalui musdes dan diverifikasi ke pihak kecamatan. 

“Data awal yang kita terima banyak yang kurang singkron, sehingga harus benar-benar kita kroscek, validasi, yang jelas kita menerapkan standar proporsional dalam penentuan penerima ini. Dan mereka yang sudah dapat bansos lainnya tidak bisa diikutkan dalam program ini,” lanjutnya.

Penyerahan BLT DD oleh Babinkamtibmas Polsek Tebo Ilir didampingi Kades Teluk Rendah Ilir
 
Penyerahan BLT DD oleh Babinsa Koramil Tebo Ilir didampingi Kades Teluk Rendah Ilir dan Camat Tebo Ilir

Jazmi berharap, dengan adanya bantuan ini, dapat meringankan beban warga yang terdampak akibat pendemi Covid-19 saat ini, dan dapat dipergunakan sebijak mungkin. 

“Sebagian besar warga kita sangat bergantung pada karet dan sawit, saat ini harga-harga nya pun lagi anjlok, mudah-mudahan bantuan ini dapat meringankan beban yang ada, kita hanya berharap dana ini dapat digunakan sebijak mungkin,” harap Jazmi. 

Suasana penyerahan BLT DD di Desa Teluk Rendah Ilir Kecamatan Tebo Ilir Kabupaten Tebo

 Selain penyerahan uang BLT DD ini, pihak desa juga memberikan bantuan masker sebanyak 3 buah di setiap masing-masing KK, serta menempelkan stiker di dinding rumah penerima bantuan.