Camat Sumay Lantik 7 Anggota BPD Desa Suo-Suo -->

Iklan Semua Halaman paling atas

Camat Sumay Lantik 7 Anggota BPD Desa Suo-Suo

Rabu, 20 Mei 2020
Beritatebo.com - Sebanyak 7 orang anggota baru BPD Desa Suo-Suo Kecamatan Sumay dilantik langsung oleh Camat Sumay Ambiar, Selasa (19/5/2020 ). Acara pelantikan yang digelar di Aula Kantor Camat tersebut dihadiri langsung Forkompinca, Babinkamtibmas, Babinsa, serta Aparatur Pemerintah Desa Suo-Suo. Adapun 7 Anggota Badan Permusyawaratan Desa ( BPD ) Desa Suo-Suo terpilih dari adalah : 1.Rismoyo Arismunandar perwakilan dari Dusun Bulian 2.Arpandi dan indra dinata, perwakilan Dusun Tengah 3.Sabhan, Rio Efrido, perwakilan Dusun Simpang 4.Muhammad Dodi perwakilan Dusun Rimbo Pandan dan Dusun Semerantihan 5.Sedangakan untuk keterwakilan perempuan yang terpilih dan dilantik atas nama Eva.
Camat Sumay Ambiar mengatakan, Badan Permusyawaratan Desa (BPD) memiliki 3 (Tiga) fungsi utama yaitu: Membahas dan Menyepakati rancangan Peraturan Desa bersama Kepala Desa, Menampung serta menyalurkan aspirasi masyarakat Desa, dan melakukan pengawasan kinerja Kepala Desa dalam melaksanakan pelayanan pembangunan Desa. "BPD itu harus ikut berperan aktif dalam perencanaan pembangunan di Desa sehingga dengan demikian semua perencanaan pembangunan di Desa dapat tercapai sesuai dengan apa yang kita harapkan bersama," kata Camat.
Sementara itu, Kepala Desa Suo-Suo Urista mengucapkan selamat atas dilantikanya 7 anggota BPD periode 2020/2026, semoga bisa bekerja sama yang baik bersama Pemerintah dalam memajukan Desa Suo-Suo. "Semoga amanah, dan bisa menjalankan fungsinya dengan baik dalam memajukan Desa Suo-Suo," harap Urista.