Desa Teluk Rendah Ulu Salurkan BLT Dana Desa Tahap I ke 55 KK -->

Iklan Semua Halaman paling atas

Desa Teluk Rendah Ulu Salurkan BLT Dana Desa Tahap I ke 55 KK

Selasa, 19 Mei 2020
Kades Teluk Rendah Ulu Fauzi serahkan BLT Dana Desa




Beritatebo.com – Desa Teluk Rendah Ulu Kecamatan Tebo Ilir pada Senin 18 Mei 2020 akhirnya merampungkan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) tahap pertama berupa uang tunai sebesar Rp 600.000 (Enam ratus ribu rupiah) yang bersumber dari Dana Desa kepada sebanyak 55 KK.
Penyerahan ini dilaksanakan langsung oleh seluruh perangkat desa Teluk Rendah Ulu yang dipimpin Kades Fauzi serta didampingi oleh Camat Tebo Ilir Habibi ST, Babinkamtibmas dari Polsek Tebo Ilir Brigpol Yuda Arianto, Babinsa dari Koramil Tebo Ilir Heri Gunawan, dan Ketua BPD Desa Teluk Rendah Ulu.

“Alhamdulillah penyerahan BLT pada hari ini (18 Mei 2020, red) tersenggelara dengan aman dan lancar, seluruh perangkat turun tangan, termasuk juga dari Kecamatan dan aparat ikut mendampingi,” ujar Fauzi.

Penyerahan BLT DD Desa Teluk Rendah Ulu oleh Camat Tebo Ilir Habibi ST



Ditambahkannya, penyerahan bantuan ini dilakukan dengan cara mendatangi langsung penerima bantuan atau door to door dari pagi sekitar pukul 09.00 WIB dan berakhir pukul 17.15 WIB.

Dijelaskan Fauzi, penerima BLT Dana Desa di Desa Teluk Rendah Ulu sudah melalui seleksi yang panjang, selain melibatkan seluruh perangkat desa hingga ke RT, pihak desa juga melibatkan Babinkamtibmas dan Babinsa. Dan mereka yang menerima BLT DD ini adalah mereka yang tidak mendapatkan program bantuan lainnya seperti Bansos Provinsi, PKH, dan beberapa jenis bantuan lainnya.

“Dan untuk menjaga keterbukaan informasi, pihak desa juga mengumumkan nama-nama para penerima bantuan ini di mading kantor desa,” ujar Fauzi lagi.

Penyerahan BLT DD di Desa Teluk Rendah Ulu 



Ditanya terkait kapan penyerahan BLT DD tahap kedua dan ketiga, Fauzi mengatakan pihaknya belum bisa menyebutkan tanggal pastinya, tetapi dikatakannya waktu penyerahan bantuan selanjutnya tersebut tetap  mengacu pada ketentuan yang sudah ditetapkan pemerintah.

“InsyaAllah setelah lebaran akan kita serahkan lagi, untuk yang tahap kedua dan tahap ketiga atau untuk yang bulan Mei dan bulan Juni,” terangnya.




Fauzi berharap dengan adanya kebijakan pemerintah yang mengalokasikan Dana Desa untuk diberikan langsung ke masyarakat kurang mampu ini dapat membantu meringankan ekonomi masyarakat yang terdampak pendemi Covid-19.

“Mudah-mudahan bantuan ini bisa meringankan beban saudara kita yang memang membutuhkan, dan kita berdoa semoga wabah ini cepat berakhir,” harap Kades Fauzi.