IAI Tebo dan Polres Tebo Tandatangani MoU Penelitian Tata Kelola Polri Berbasis Online

Iklan Semua Halaman paling atas


IAI Tebo dan Polres Tebo Tandatangani MoU Penelitian Tata Kelola Polri Berbasis Online

Rabu, 20 Mei 2020
Rektor IAI Tebo Nurhuda, M.Pd saat serah terima Berkas MoU kepada Kapolres Tebo,AKBP Abdul Hafidz, M.Si

Beritatebo.com – Bertempat di Polres Tebo, selasa 19 Mei 2020, Institut Agama Islam (IAI) Tebo dan Polres Tebo sepakat untuk mengadakan kerjasama dalam kegiatan penelitian terhadap Tata Kelola Polri Berbasis Online (ITK-O) di lingkup Polres Tebo. Kerjasama ini ditandai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara Kapolres Tebo AKBP Abdul Hafidz, M.Si dan Rektor IAI Tebo Nurhuda, M.Pd.


Penandatangan MoU ini disaksikan langsung oleh seluruh stakeholder kedua instansi. Selain Rektor IAI Tebo Nurhuda, M.Pd hadir juga Wakil Rektor 1, Drs Syarbaini, M.Pd. Ketua Lembaga Penelitian Pengabdian Masyarakat, H. Lukman, M.Pd,I, Dekan Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Pendidikan,   Drs H. Syarbawi. M.Pd.I, Kepala Biro Administrasi Akademik Umum dan Keuangan, Andi Susanto, SP, Kaprodi PAI, H. Afuan, M.Pd.I. dan Kepala Biro Humas dan Protokol, Rizky Hariandi, M.Kom.
Sementara itu dari Polres tebo, selain Kapolres Tebo, AKBP Abdul Hafidz, M.Si kegiatan ini juga dihadiri oleh kepala bagian Perencanaan Polres Tebo, Bapak Kompol Iyus Kuswanda, beserta jajarannya.

Foto bersama Jajaran IAI Tebo dan Polres Tebo usai penandatanganan MoU

Dalam kemitraan kolaborasi dan sinergi antara Polres Tebo dengan Institut Agama Islam Tebo ini, Institut Agama Islam Tebo akan melakukan kegiatan penelitian terhadap tata kelola Polri berbasis online di jajaran Polres Tebo dengan dengan responden internal kepolisian maupun eksternal yaitu stakeholder Polres Tebo.

"Saya sangat berterima kasih atas kepercayaan dan kerjasama dari bapak Kapolres Tebo, beserta jajaran, Insya Allah kami, sebagai lembaga akademis Perguruan Tinggi,  akan menjaga dan menjadi mitra strategis Polres Tebo  dalam memberikan layanan terbaik kepada masyakat," demikian dikatakan oleh Rektor Institut Agama Islam Tebo, Nurhuda, M.Pd.

Selanjutnya, MoU ini akan di ditindaklanjuti di tingkat teknis oleh Kabag Ren Polres Tebo dengan bapak Kepala Pusat Penelitian dan Pengabdian Masyarakat, Institut Agama Islam Tebo, tentang hal-hal teknis dan detil aplikasi pelaksanaan kegiatan yang merupakan bagian dan turunan dari kerjasama ini. Kegiatan ini juga merupakan perwujudan dari Tri Darma Perguruan Tinggi, Institut Agama Islam Tebo.