Pemdes Betung Bedarah Barat Salurkan BLT Dana Desa Kepada 29 KK

Iklan Semua Halaman paling atas


Pemdes Betung Bedarah Barat Salurkan BLT Dana Desa Kepada 29 KK

Kamis, 21 Mei 2020
Penyerahan BLT DD di Desa Betung Bedarah Barat oleh Camat Tebo Ilir Habibi, ST dan Kades Kuspandi

Beritatebo.com - Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa tahun 2020 mulai disalurkan, seperti yang dilakukan oleh Pemerintah Desa Betung Bedarah Barat pada Kamis (21/5/2020).

Penyaluran bantuan diserahkan langsung diberikan secara bersama dengan melibatkan pihak Kecamatan, Babinsa, Babinkantibmas, Pendamping Kecamatan, Pendamping Lokal Desa serta unsur Pemdes Betung Bedarah barat.

Penyerahan BLT DD kepada salah satu warga penerima

Kuspandi, Kepala Desa Betung Bedarah Barat menyampaikan, Penerima BLT DD ini sebanyak 29 Kepala Keluarga yang prosesnya dari awal hingga akhir dilakukan secara transparan.

Dijelaskan Kuspandi, warga yang menerima tersebut memang benar benar warga yang berhak sesuai kategori yang ditentukan Permendes dan Peraturan lainnya tentang BLT.

Penyerahan BLT DD di Desa Betung Bedarah Barat

"Pertama pendataan oleh seluruh Ketua RT mendata warganya dengan mengacu pada Permendes dan perbup, setelah di data oleh ketua RT di bahas dalam Musdes di bantu oleh relawan Covid agar bantuan tersebut tidak tumpang tindih dengan warga yang sudah mendapatkan bantuan PKH maupun BPNT," jelasnya.

Kuspandi berpesan bagi yang menerima mohon dimanfaatkan sebaik-baiknya dan seperlunya, terutama digunakan untuk kebutuhan ekonomi dan jangan digunakan untuk membeli barang-barang yang tidak perlu.

Kades Betung Bedarah Barat memandu warga mengisi tanda terima BLT DD

Dikatakan Kuspandi, memang saat ini semua masyarakat berhak menerima bantuan, karna semua merasakan dampak dari Wabah Covid 19 ini, tapi kembali lagi kita punya aturan yg sudah di tetapkan oleh Permendes dan perbub.

"Bagi warga yang tidak masuk dlm BLT, akan kami upayakan melalui bantuan Sosial provinsi dan bantuan dari DPR kabupaten melalui Dana Reses, Bansos Provinsi, dan bentuk bantuan lainnya agar semua bisa menerima bantuan ditengah wabah covid 19 ini," ungkap Kuspandi

"Bagi penerima BLT kami harapkan uang yang di terima di belanjakan di dalam desa Betung barat karena mereka yang memiliki usaha warung juga ikut merasakan manfaat dari dana tersebut," sambungnya lagi.

Suasana penyerahan BLT DD di desa Betung Bedarah Barat

Foto bersama petugas penyerahan BLD DD di Desa Betung Bedarah Barat