Penyaluran BLT DD Desa Betung Bedarah Timur Secara Langsung dari Pintu ke Pintu

Iklan Semua Halaman paling atas


Penyaluran BLT DD Desa Betung Bedarah Timur Secara Langsung dari Pintu ke Pintu

Kamis, 21 Mei 2020
Penyerahan BLT DD oleh Kades Betung Bedarah Timur Jamhuri

Beritatebo.com - Hari kamis (21/5/2020) giliran Desa Betung Bedarah Timur menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa.

Penyaluran yang didampingi langsung oleh Camat Tebo Ilir, Babinkamtibmas, Babinsa, Pendamping tingkat desa, Pendamping tingkat kecamatan dan Perangkat Desa Betung Bedarah Timur dilakukan secara langsung dari pintu ke pintu kepada warga yang menerima. 


Penyerahan BLT DD oleh Camat Tebo Ilir Habibi, ST

Jamhuri Kepala Desa Betung BedarahTimur mengatakan, ada 34 kepala keluarga yang menerima bantuan langsung tunai di Desa Betung Bedarah Timur ini yang sudah melalui seleksi yang panjang, mulai dari tingat RT hingga tingkat Desa. 

"BLT DD yang disalurkan di Desa Betung Timur sebesar 600 ribu diberikan kepada warga yang berhak menerima," katanya. 


Seluruh Petugas penyaluran BLT DD di Desa Betung Bedarah Timur

Jamhuri menjelaskan  adapun kategorinya diantaranya mereka yang memiliki rumah kurang layak, lansia memiliki riwayat penyakit yang sudah lama, dan janda yang sudah berumur, namun untuk warga yang sudah menerima bantuan seperti bansos provinsi PKH dan juga beberapa bantuan lainnya mereka tidak dapat bantuan BLT DD ini. 

Selain itu jamhuri menyampaikan, untuk tahapan selanjutnya penyerahan bantuan akan disalurkan setelah Lebaran Idul Fitri baik itu tahap dua hingga tahap ketiga. "


"Untuk tahap dua setelah lebaran,dan untuk tahap tiga diberikan pada akhir bulan juni," sebutnya. 

Jamhuri berharap dengan adanya bantuan BLT DD ini semoga warga yang berhak memerima bisa meringankan ekonomi ditengah wabah covid 19 ini.