Rapat Paripurna DPRD Tebo, Bupati Sampaikan Nota Pengantar Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD TA 2019 -->

Iklan Semua Halaman paling atas

Rapat Paripurna DPRD Tebo, Bupati Sampaikan Nota Pengantar Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD TA 2019

Selasa, 21 Juli 2020


BERITATEBO - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tebo gelar Rapat Paripurna dalam rangka penyampaian nota pengantar rancangan peraturan daerah Kabupaten Tebo tentang pertanggungjawaban pelaksanaan APBD tahun anggaran 2019. Senin (20/07/2020). 


Rapat dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Mazlan, S. Kom, yang dihadiri oleh Waka I Aivandri, AB, Bupati Tebo, Dr. H. Sukandar, S.Kom M.Si, serta diikuti Unsur Forkopimda, Sekretaris Daerah Staf Ahli Bupati dan Asisten Sekda, Instansi Vertikal, Kepala OPD dan Pimpinan BUMN/pBUMD.


Laporan keterangan pertaggung jawaban kepala daerah kepada Dewan Perwakilah Rakyat Daerah (DPRD) dan informasi penyelenggaraan pemerintah daerah kepada masyarakat, sesuai dengan pasal 63 ayat (1) huruf d undang undang nomor 23 tahun 2014 berbunyi, kepala daerah mengajukan rancangan peraturan daerah tentang pertanggung jawaban pelaksanaan APBD kepada DPRD berupa laporan keuangan yang telah di periksa oleh badan pemeriksa keuangan paling lambat enam bulan setelah tahun anggaran berakhir.


Untuk itu, Mazlan mengapresiasi atas peraihan Opini WTP dari BPK RI untuk Kabupaten Tebo yang kelima kalinya. 


"Kami atas nama pimpinan dan anggota DPRD kabupaten Tebo menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Tebo atas diraihnya Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang ke lima kalinya dari BPK RI,"ucap Mazlan.


Lanjutnya, tentu ini menjadi kebanggaan tersendiri dalam perwujudan Pemerintahan sebagai penyelenggara yang lebih baik dari tahun ke tahun.


"Kami berharap tahun 2020 kita masih tetap mempertahankan WTP tersebut,"harapnya. 


Nota pengantar Ranperda tersebut akan ditindaklanjuti oleh DPRD Kabupaten Tebo yang nanti akan disampaikan pada Rapat Paripurna penyampaian akhir Fraksi-Fraksi yang ada di DPRD.(cek)