BREAKING NEWS : Satu Pasien Positif Covid-19 Meninggal Dunia -->

Iklan Semua Halaman paling atas

BREAKING NEWS : Satu Pasien Positif Covid-19 Meninggal Dunia

Jumat, 21 Agustus 2020


BERITATEBO - Seorang Warga Desa Muara Kilis Kecamatan Tengah Ilir, Kabupaten Tebo, Jambi Berinisial ST (21) meninggal dunia di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) STS Tebo pada jum'at (21/08/2020).

Hal tersebut dibenarkan oleh Gugus Tugas Bidang Kesehatan Kabupaten Tebo dr. Riana, "Iya benar satu orang pasien terkonfirmasi positif Covid-19 yang berinisial Ny ST (21), meninggal dunia pagi ini di ruang isolasi covid-19 RSUD STS Tebo,"jelas dr. Riana. Jumat (21/08/2020).

Seperti yang berita sebelumnya ada, seorang perempuan berinisial ST (21) asal desa Muara Kilis Kecamatan Tengah Ilir Kabupaten Tebo terkonfirmasi positif covid-19 setelah menjalani Polymerase Chain Reaction(PCR) Swab. 

Juru bicara (Jubir) Covid-19 Tebo Himawan Susanto membenarkan hal tersebut, saat ini sudah dirawat dan diisolasi di Rumah Sakit Umum Daerah Sultan Thaha Saifuddin (RSUD STS) Tebo.


"Tim medis akan melakukan tracking terhadap orang-orang yang kontak erat dengan Pasien tersebut,"jelas Himawan. Minggu(16/08/2020).

Kepala desa (Kades) Muaro Kilis Sofwatar Rahman juga membenarkan bahwa ada warganya yang dirawat di RSUD STS Tebo.


"Iya benar ada warga kami yang dirawat Di RSUD STS Tebo, namun untuk hasil Swab pasien ST masih di rahasiakan,"sebut Rahman.


Dijelaskan Sofwatar Rahman, pasien ST menurut informasi awal, memiliki riwayat perjalanan dari Palembang Sumatera selatan (Sumsel). 


Lanjutnya lagi, sekira pukul 08.00 Wib pagi tadi sudah melakukan konfirmasi dengan pihak Puskesmas Tengah Ilir untuk menindaklanjuti warganya yang saat ini sedang diisolasi di Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Tebo.(cek)