Diduga Konsleting Listrik, Rumah Warga di Tebo Hangus Terbakar -->

Iklan Semua Halaman paling atas

Diduga Konsleting Listrik, Rumah Warga di Tebo Hangus Terbakar

Minggu, 02 Agustus 2020


BERITATEBO - Nasib malang tidak dapat dihindari kakek Mansyur yang sudah  berusia 60 tahun, warga Kelurahan Sungai Bengkal Kecamatan Tebo Ilir Kabupaten Tebo. Tidak menyangka rumah kediamannya ludes terbakar. 

Kebakaran terjadi diakibatkan arus listrik yang konslet, hingga beberapa barang berharga miliknya hangus terbakar, dan mengalami kerugian ratusan juta rupiah. 

Yumiati salah seorang warga yang melihat kejadian tersebut, mengatakan bahwa dirinya melihat ada kobaran api di rumah korban dan memberitahukan kepada cucunya hingga korban melaporkan kejadian tersebut ke Petugas Pemadam Kebakaran. 

"Saya melihat ada kobaran api dirumahnya, lalu saya beritahukan kepada cucu saya, kemudian Putra langsung memberitahu petugas Damkar bahwa dirumahnya ada Kebakaran,"katanya. 

Sementara itu, Kapolres Tebo, AKBP. Abdul Hafidz, S.I.K M.Si mengatakan bahwa pihaknya sudah mendapatkan laporan kejadian kebakaran rumah warga tersebut, dan telah melakukan tindakan bersama masyarakat dan Damkar.

"Ya, telah terjadi kebakaran rumah warga di Sungai Bengkal, berdasarkan laporan kejadian tersebut sekitar pukul 19.30 Wib dan pihak kita bersama warga dan petugas Damkar sudah  mengambil tindakan untuk memadamkan api," ungkapnya. Minggu (02/8/2020). 

Mengenai kejadian tersebut diduga kebakaran terjadi akibat arus listrik yang konslet, hingga barang barang rumah ludes terbakar. Dan mengalami kerugian ratusan juta rupiah. 

"Kebakaran terjadi diduga akibat arus listrik konslet, saat ini korban mengalami kerugian diperkirakan 100 juta rupiah. Barang bukti yang telah kita dapatkan yakni, satu unit Spm Force one,  satu lembar seng  terbakar dan satu batang kayu yang terbakar," pungkasnya.(crew)