KNPI Tebo Lakukan Kirap Anak Negeri Dan Sholawat Bersama -->

Iklan Semua Halaman paling atas

KNPI Tebo Lakukan Kirap Anak Negeri Dan Sholawat Bersama

Kamis, 20 Agustus 2020


BERITATEBO - Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Tebo menggelar Kirab Anak Negeri dan Sholawat bersama Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke 75 dan menyambut 1 Muharam 1442 H.

Pantauan dilapangan, rangkaian kegiatan yang dimulai dari Kirab Anak Negeri yang dilepas langsung oleh ketua KNPI Tebo Edi Hartono dari halaman Masjid Agung Al-Ittihad Kabupaten Tebo, Kamis sore (20/08) dan finish di halaman Makam Sultan Taha Saefudin pahlawan Nasional dari Jambi.

Malamnya kegiatan dilanjutkan menggelar sholawat bersama dihalaman makam tersebut pada malam harinya dan akan ditutup dengan acara renungan suci yang diisi dengan pembacaan puisi oleh ketua Srikandi Pemuda Pancasila (PP) Tebo, Ramayani yang juga merupakan salah seorang penyair wanita Jambi.

Edi Hartono menjelaskan bahwa kegiatan Kirab Anak Negeri dan Sholawat Bersama ini dalam rangka memeriahkan HUT ke-75 Republik Indonesia dan menyambut 1 Muharram atau tahun baru Islam.

"Selain itu, tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mempersatukan dan merangkul seluruh pemuda dan pemudi Tebo dari berbagai elemen, untuk membangun Tebo kedepannya,"ujar Edi kepada awak media yang hadir.

Tidak hanya itu saja, Edi menyebutkan bahwa kegiatan KNPI yang dipimpinnya tidak hanya berhenti sampai disini saja.

"Insyaallah kami pemuda Kabupaten Tebo siap mengisi kemerdekaan dan pembangunan Kabupaten Tebo dengan berbagai kegiatan yang positif,"tutupnya.(crew)