PT. SKU Salurkan Bantuan Berupa Beras Sebanyak 8,2 Ton di Tiga Kecamatan -->

Iklan Semua Halaman paling atas

PT. SKU Salurkan Bantuan Berupa Beras Sebanyak 8,2 Ton di Tiga Kecamatan

Jumat, 28 Agustus 2020


BERITATEBO - PT. Satya Kisma Usaha (SKU) yang tergabung dalam Sinarmas Group, Unit Sungai Bengkal Kecamatan Tebo Ilir, dan Unit Muara Kilis Kecamatan Tengah Ilir Kabupaten Tebo, melalui yayasan Tzu Chi Sinarmas, menyalurkan bantuan sosial berupa beras sebanyak 8,2 ton kepada masyarakat di enam desa, terbagi dalam tiga Kecamatan yang berada disekitar perkebunan perusahaan PT. Satya Kisma Usaha (SKU).


Dikatakan Aspian Satri selaku Pemitra PT. SKU, Kegiatan Bantuan Sosial ini sebagai bentuk kepedulian perusahaan terhadapat masyarakat yang saat ini menghadapi kesulitan ekonomi akibat dari Pendemi Covid-19.


"Ini sebagai bentuk kepedulian perusahaan kita terhadap masyarakat disekitar perusahaan, apalagi pada saat pendemi covid-19 ini,"jelas Aspian.


Adapun desa yang mendapatkan bantuan tersebut ialah, di Kecamatan Tebo ilir, desa Betung Bedarah Barat, Betung Bedarah Timur, sedangkan di Kecamatan Tengah Ilir yaitu desa Rantau Api, desa Penapalan dan desa Muara Kilis, sedangkan satu desanya lagi yaitu desa Sungai Keruh Kecamatan Tebo Tengah.


"Jadi kita bagi dalam 6 desa dalam 3 Kecamatan, dari enam desa tersebut semuanya berada disekitar perkebunan PT. SKU. Ada sebanyak 1640 KK yang kurang mampu untuk dibagikan bantuan, masing-masing KK mendapat 5 kg beras,"jelas Aspian.


Selanjutnya Aspian memaparkan, untuk desa Betung Bedarah Barat dan desa Betung Bedarah Timur dibagikan pada tanggal 22 agustus, untuk desa Rantau Api dan Penapalan pada tanggal 24 agustus.


"Sedangkan untuk desa Muara Kilis dan desa Sungai Keruh pada tanggal 26 agustus,"sebutnya.


Seterusnya PT. SKU berharap, dengan adanya bantuan ini, dapat dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat, dan sedikit dapat meringankan beban masyarakat yang saat ini menghadapi kesulitan ekonomi akibat dari dampak pendemi Covid-19.


"Semoga apa yang sudah diberikan dapat dimanfaatkan dengan baik, dan bisa membantu meringankan beban masyarakat dimasa pendemi ini," tuntasnya.


Dilain tempat, Kuspandi salah satu Kepala desa, desa Betung Bedarah Barat mengucapkan banyak terimakasih kepada pihak perusahaan PT. SKU, "bantuan yang diberikan sangat bermanfaat untuk masyarakat kami, yang saat ini mengalami dampak pendemi covid-19. Semoga kedepannya PT. SKU akan lebih baik lagi,"singkatnya.(cek)