Dalam Rangka HUT RI Ke-75 DPRD Tebo Dengar Pidato Kenegaraan secara Virtual -->

Iklan Semua Halaman paling atas

Dalam Rangka HUT RI Ke-75 DPRD Tebo Dengar Pidato Kenegaraan secara Virtual

Jumat, 14 Agustus 2020


BERITATEBO - Dalam rangka Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) Ke-75 Dewan Pimpinan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tebo gelar Rapat Paripurna dalam rangka Mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden RI secara virtual, Jum'at (14/08/2020).


Bertempat di Gedung utama DPRD Kabupaten Tebo, rapat dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Tebo, Mazlan, S. Kom., dan Wakilnya Aivandri, AB. Bupati Kabupaten Tebo Dr. H. Sukandar, S.Kom, M.Si Wakil Bupati Tebo Syahlan Arfan SH, Anggota DPRD Kabupaten Tebo, Sekretaris Daerah, Drs. Teguh Arhadi, MM, Unsur Forkopimda, Asisten Sekda dan Staf Ahli Bupati, Kepala OPD dan Camat serta kepala desa yang berada dilingkupan Kabupaten Tebo.

Dalam sambutannya pada sidang tersebut, Mazlan mengajak kepada seluruh masyarakat untuk menjadikan HUT RI Ke-75 ini sebagai momentum instrospeksi diri dan mengisi kemerdekaan dengan hal yang positif.


"Pada peringatan HUT RI Ke-75 ini baiknya kita jadikan momentum untuk memperbaiki diri dan bersyukur karena kita bisa menikmati kemerdekaan. Rasa syukur tersebut diwujudkan dengan memberikan kontribusi nyata untuk perbaikan ditengah masyarakat."ujarnya.

Sementara itu Presiden RI Joko Widodo pada Pidato Kenegaraan mengatakan meskipun peringatan pada tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya dikarenakan pandemi Covid-19, namun semangat untuk mengisi kemerdekaan harus semakin baik.

"Mari kita jadikan momentum musibah pandemi sebagai kebangkitan baru untuk melakukan lompatan besar di berbagai aspek. Inilah saatnya kita membenahi diri secara fundamental, melakukan transformasi besar." ajaknya.


Kemudian Presiden Jokowi mengajak seluruh elemen masyarakat untuk menjadikan krisis yang disebabkan pandemi ini dijadikan pembelajaran. Beliau mengibaratkan sebuah komputer dimana ketika ada kendala akan memiliki kesempatan mem- setting ulang semua sistemnya.


"Jangan sia siakan pelajaran yang diberikan oleh krisis. Jangan biarkan krisis membuahkan kemunduran. Justru momentum Krisi ini harus kita bajak untuk melakukan lompatan kemajuan."tegasnya.(crew)