Ini Hasil Swab 53 Orang Kontak Terhadap Bidan CH Positif Covid-19 -->

Iklan Semua Halaman paling atas

Ini Hasil Swab 53 Orang Kontak Terhadap Bidan CH Positif Covid-19

Rabu, 23 September 2020



Beritatebo.com – 54 orang yang kontak terhadap Bidan CH (29) pasien Positif Covid-19, telah dilakukan uji swab pada Minggu kemarin (20/09/2020). Demikian disampaikan Tim Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Tebo, dr.Riana Elizabeth.

“Hari ini 53 orang swabnya sudah keluar dan hasilnya negatif, dan masih ada 1 orang lagi yang swab susulan pada saat swab Minggu kemarin tapi hasil swabnya belum keluar. Nah, nanti mereka akan swab ulang dan jadwalnya sedang kita tentukan,” terang Riana, Rabu (24/09/2020).

Diberitakan sebelumnya, Bidan CH merupakan salah satu tenaga honorer di Puskesmas Rimbo Bujang II dan mengalami sakit hingga dirawat di Puskesmas Rimbo Bujang II sejak 15 September lalu. Kemudian, pada tanggal 17 September, Bidan CH di Swab dan hasilnya dinyatakan Positif Covid-19.

Setelah dinyatakan terkonfirmasi Positif Covid-19, Bidan CH dipindahkan ke RSUD STS Tebo untuk diisolasi disana. Dr.Riana pun mengungkapkan bahwa pasien tersebut memiliki riwayat perjalanan dari Jambi sebelum dirawat di Puskesmas Rimbo Bujang II.(crew)