Pemkab Tebo Kembali Buka Sekolah Tatap Muka -->

Iklan Semua Halaman paling atas

Pemkab Tebo Kembali Buka Sekolah Tatap Muka

Rabu, 09 September 2020


BERITATEBO - Pemerintah Kabupaten Tebo (Pemkab) kembali mengeluarkan izin penetapan pelaksanaan pembelajaran secara tatap muka jenjang PAUD (TK dan KB), SD dan SMP di wilayah Kabupaten Tebo. Hal ini berdasarkan surat edaran Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tebo nomor: 423/1236/DIKBUD.

Dalam surat edaran tersebut dituliskan, menindaklanjuti disposisi bupati Tebo H. Sukandar tanggal 08 September 2020. Diatas nota Dinas Pendidikan dan kebudayaan nomor:800/27/Dikbud /2020. Memperbolehkan dan mengizinkan lembaga pendidikan dibawah naungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tebo untuk melakukan pembelajaran tatap muka.

Hal ini dibenarkan langsung Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tebo Sindi, disela kegiatan kunjungan Pangdam II/Sriwijaya ke Tebo, Rumah Dinas Bupati Tebo,  kemarin (8/9/20). 

"Surat edaran susah kita sampaikan, bupati kembali mengizinkan pembelajaran tatap muka,"ungkapnya.

Sesuai dengan surat edaran tersebut, Sindi menegaskan setiap kepala sekolah untuk mengikuti poin ketentuan yang sudah tertuang di surat edaran tersebut. 

"Alhamdulillah, tatap muda yang kita lakukan sebelumnya. Khusus didunia pendidikan tidak ada klaster baru di dikalangan lembaga pendidikan. Namun, karena ketentuan aturan Tebo masuk zona oranye, tatap muka kembali dihentikan beberapa waktu lalu,"ujar Sindi.

Dirinya menyakini bila semua sekolah sudah mengikuti ketentuan dari protokol kesehatan, tidak ada muncul klaster di kalangan dunia pendidikan.(crew)