Selain Akui Kesalahan, Manajer PLN Tebo Siap Mundur Jika Pelayan PLN Tidak Maksimal Sampai Desember -->

Iklan Semua Halaman paling atas

Selain Akui Kesalahan, Manajer PLN Tebo Siap Mundur Jika Pelayan PLN Tidak Maksimal Sampai Desember

Senin, 14 September 2020


BERITATEBO - Pihak PLN Tebo mengakui bahwa pembersihan tanam tumbuh disekitar jaringan listrik (ROW) selama ini hanya dipangkas bukan ditumbang. Selain itu pihak PLN Tebo juga membuat kesepakatan, ada beberapa point yang dijanjikan oleh pihak PLN Rayon Tebo. Manajer PLN Rayon Tebo siap mundur jika pelayanan PLN tidak maksimal sampai akhir tahun ini.

"Memang kita akui, pembersihan Jaringan Listrik selama ini belum maksimal, selama ini hanya dipangkas, bukan ditumbang,"ujar Al- Amin, Menejer PLN Rayon Tebo saat pertemuan dengan perwakilan warga Kecamatan Tebo Ilir di aula kantor Camat Tebo Ilir, Senin (14/9/2020).
Tapi kedepannya, lanjutnya, pembersihan Jaringan Listrik arah ke Kecamatan Tebo Ilir akan kita prioritaskan. "Kedepannya pembersihan jaringan yang menuju Tebo Ilir akan menjadi prioritas, kalau sebelumnya hanya dipangkas kedepannya akan kita tumbang total,"janji Al- Amin. 

Selain itu dirinya juga membuat kesepakatan pada saat pertemuan antara pihak PLN rayon Tebo dengan perwakilan masyarakat yang difasilitasi unsur Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Tebo ilir diaula Kantor Camat Tebo Ilir, terkait permasalahan seringnya terjadi pemadaman listrik diwilayah Kecamatan Tebo Ilir, pada Senin (14/9/2020).

Pertama, PLN Tebo memastikan pelayanan listrik di Kecamatan Tebo Ilir akan kembali normal dan selayaknya paling lambat bulan Desember Tahun 2020. Kedua, PLN Tebo akan melakukan pembersihan jaringan secara maksimal dengan tetap berkoordinasi dengan Pemerintahan, baik Pemerintahan Desa maupun Pemerintah Kecamatan setempat, termasuk apabila ada hambatan dilapangan. Apabila dua point kesepakatan tersebut diatas tidak terealisasi, maka Warga Kecamatan Tebo Ilir akan melakukan aksi demo besar- besaran ke kantor PLN Rayon Tebo, selain itu Al- Amin akan mengundurkan diri sebagai Manager PLN Rayon Tebo.

Kesepakatan tersebut ditandatangani oleh kedua belah pihak, dan khusus Al- Amin selaku manager PLN Rayon Tebo diatas materai enam ribu.

Mengetahui dalam kesepakatan yang ditandatangani pada tanggal 14 September 2020 tersebut, Camat Tebo Ilir, Kapolsek Tebo Ilir dan Danramil 03 Sungai Bengkal.

"Kita berharap masing- masing pihak benar-benar mematuhi kesepakatan ini, agar kedepannya kami warga Kecamatan Tebo Ilir bisa menikmati listrik layaknya warga yang lain,"kata Suparjo, Sekretaris Karang Taruna Kelurahan Sungai Bengkal.

Dirinya mengucapkan terimakasih kepada pihak Forkopimcam Tebo Ilir yang sudah memfasilitasi pertemuan antara pihak PLN Tebo dengan perwakilan warga.(crew)