Kades TRI Bersama Dinkes Cek Kesehatan Dan Berikan Pengobatan Gratis Terhadap Suku Anak Dalam -->

Iklan Semua Halaman paling atas

Kades TRI Bersama Dinkes Cek Kesehatan Dan Berikan Pengobatan Gratis Terhadap Suku Anak Dalam

Senin, 26 Oktober 2020
BERITATEBO - Pemerintah desa Teluk Rendah Ilir bersama Dinas Kesehatan Kabupaten Tebo, Camat Tebo Ilir, Kapolsek Tebo Ilir, Dandramil Tebo Ilir dan Kapus Teluk Rendah cek kesehatan dan berikan pengobatan gratis terhadap Suku Anak Dalam (SAD), yang berada di dusun Sungai Banyu, Desa Teluk Rendah Ilir, Kecamatan Tebo Ilir, Kabupaten Tebo, pada senin (26/10/2020).


Kepala desa Teluk Rendah Ilir Jazmi mengatakan, pengobatan gratis yang dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Tebo dan dibantu beberapa tenaga medis dari Puskesmas Teluk Rendah.


"Iya hari ini Dinas Kesehatan Kabupaten Tebo melakukan cek kesehatan serta pengobatan gratis terhadap Suku Anak Dalam (SAD) yang berada dusun Sungai Banyu desa Teluk Rendah Ilir,"kata Jazmi.


Selain itu dirinya juga menyampaikan, ada sebanyak 12 KK Suku Anak Dalam (SAD) yang di cek kesehatannya dan diberi pengobatan gratis.


"Kalau KK nya ada 12, sedangkan jumlah SADnya sebanyak 37 jiwa,"jelasnya.


Camat Kecamatan Tebo Ilir, M. Habibi mengucapkan terimakasih kepada Dinas Kesehatan Kabupaten Tebo, yang telah memprakarsai kegiatan tersebut, dalam rangka penuntasan penyakit malaria pada hari ini.


"Terimakasih kepada Dinas Kesehatan Kabupaten Tebo yang sudah memprakarsai acara ini, semoga kedepannya waba malaria ini segera hilang,"ucap Habibi.

Untuk diketahui, adapun pengobatan yang dilakukan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Tebo, pengobatan penyakit malaria, pengobatan keluhan sakit, pemberian Vitaman A dan pemberian obat cacing, terakhir pemberian kelambu anti nyamuk.(cek)