Ketidakhadiran Pihak PT. WKS Dirapat Bersama Kelompok Tani Membuat DPRD Tebo Kecewa -->

Iklan Semua Halaman paling atas

Ketidakhadiran Pihak PT. WKS Dirapat Bersama Kelompok Tani Membuat DPRD Tebo Kecewa

Rabu, 14 Oktober 2020



BERITATEBO - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tebo yang tergabung dalam Komisi II kembali menggelar Rapat dengar pendapat terkait persoalan komplik sosial akibat di gusurnya lahan warga masyarakat desa Lubuk Mandrasah Kecamatan Tengah Ilir, Kabupaten Tebo, yang di gusur oleh PT. Wira Karya Sakti (WKS) di ruang sidang kantor DPRD Tebo, Senin(13/10/2020)

Sebelumnya, sempat viral adanya aksi Mak-mak bertelanjang dada mengusir alat berat yang menggusur lahan, dan tersebar di dunia maya melalui media sosial dan media online sehingga mencuri perhatian publik dan terdengar sampai ke telinga para wakil rakyat baik DPRD Provinsi Jambi dan juga DPRD Kabupaten Tebo.

Rapat Komisi II DPRD Tebo Yang di pimpin langsung oleh wakil ketua II Syamsu Rizal.SE.M.Si.

Sebelumnya Dewan juga sudah melakukan sidak ke lokasi komplik dan bertemu langsung dengan Para pihak yang berkomplik, Masyarakat dan pihak PT. WKS. Situasi di lapangan saat itu cukup panas terjadi perang mulut yang alot diantara kedua belah pihak yang bertikai. 

Atas hal tersebut di putuskan bahwa, persoalan tersebut harus di bawak kantor DPRD Tebo untuk di carikan Solusinya, parah keduabelah pihakpun menyetujui akan melakukan rapat di kantor DPRD.

"Kita sudah undang semua pihak yang bersengketa dan OPD Tebo yang terkait termasuk pihak manajemen PT. WKS sayang mereka tidak dapat hadir,"Ujar Iday dengan nada kecewa.

Ditambahkannya lagi meski Pihak perusahaan tidak hadir namun tahapan proses ini tetap berlanjut.

"Saya sudah mintak kepada anggota komisi II untuk turun lagi besok kelapangan guna mengiventarisis semua masalah yang ada di lapangan,"pinta Iday.

Lebih lanjut dirinya mengatakan, soal ketidak hadirannya dalam RDP ini, pihak PT. WKS ada mengkomfirmasi ke DPRD Tebo. 

"Sebenarnya kita (DPRD) Tebo sangat Kecewa dengan pihak PT. WKS, karena tidak hadir dalam rapat tersebut. Alasan manajemen PT. WKS tidak bisa hadir di sebabkan karena, di kantornya ada yang terpapar covid-19, tapi kita sudah tawarkan melalui virtual mereka mengelak lagi dengan alasan sedang melakukan Swab,"pungkasnya.

Rapat dipimpim langsung oleh ketua DPRD Tebo Mazlan.S.Kom, yang didampingi Waka II Syamsu Rizal dan juga seluruh anggota DPRD dari Komisi II hadir dalam rapat tersebut, serta para OPD terkait serta perwakilan dari dibas Kehutanan Provinsi Jambi.(cek)