Sidak Ke PT. WKS Dewan Minta Aktifitas Penggusuran Di Stop -->

Iklan Semua Halaman paling atas

Sidak Ke PT. WKS Dewan Minta Aktifitas Penggusuran Di Stop

Rabu, 07 Oktober 2020


BERITATEBO - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tebo melalui Komisi II Rabu pagi melakukan Sidak ke PT. Wira Karya Sakti (WKS). Sesampai dilokas, anggota Dewan memang menemukan adanya aktfitas di lokasi tersebut, tidak mau salah langkah, rombongan anggota DPRD Tebo melakukan mediasi dengan pihak PT. WKS. Mereka meminta untuk sementara aktifitas penggusuran distop terlebih dahulu sampai ada kesepakatan antara Pihak perusahaan, DPR dan masyarakat. Rabu (07/10/2020).

Wakil Ketua DPRD Tebo Syamsu Rizal mengatakan, sidak yang dilakukan anggota DPRD Tebo tersebut sebagai bentuk untuk menanggapi laporan serta keluhan masyarakat yang berada di desa Lubuk Mandarsah.

"Pada selasa kemarin kami didatangi oleh masyarakat desa Lubuk Mandarsah yang melaporkan bahwa lahan yang dimilikinya digusur oleh PT. Wira Karya Sakti, untuk itu kami anggota dewan melakukan sidak," kata Iday, sapaan akrab.

Untuk itu lanjutnya, pihak dewan akan melakukan mediasi dengan pihak PT. WKS dan meminta untuk sementara aktifitas penggusuran distop terlebih dahulu, sampai ada kesepakatan antara Pihak perusahaan, DPR dan Masyarakat.

"Saya minta kepada pihak perusahaan PT. WKS agar aktifitas penggusuran di stop terlebih dahulu, sampai ada kesepakatan antara pihak Perusahaan, DPRD dan Masyarakat," pintanya.

Suasana dilapangan sempat sedikit memanas, tetapi setelah dilakulan mediasi oleh suasana jadi dingin kembali dan masyarakat percaya kepada anggota DPR untuk menyelesaikan perkara tersebut.(cek)