Tebo Bertambah 4 Orang Kasus Positif Covid-19 -->

Iklan Semua Halaman paling atas

Tebo Bertambah 4 Orang Kasus Positif Covid-19

Sabtu, 10 Oktober 2020



BERITATEBO - Tim Gugus tugas percepatan dan penanganan COVID-19 Kabupaten Tebo mengkonfirmasi, ada penambahan 4 kasus baru positif COVID-19 di wilayah Kabupaten Tebo, Jumat (09/10/2020).

Jubir Gugus Tugas COVID-19 Kabupaten Tebo, dr. Riana Elizabeth menyebutkan, keempat pasien itu adalah F (42) perempuan dan SF (21) perempuan,  keduanya warga Saptamulya, Kecamatan Rimbo Bujang.

"Sedangkan M (46) laki-laki asal Muaro Tebo, dengan riwayat perjalanan dari Jawa Tengah dan G (55) perempuan asal Sidorukun Rimbo Ulu, mempunyai riwayat perjalanan dari Pekanbaru,"sebut Riana.

"Data ini kita dapatkan setelah melakukan konfirmasi dengan pihak provinsi dan data tersebut besok sudah diupdate dan dirilis oleh tim COVID-19 Provinsi Jambi,"imbuhnya.

Kadis Kesehatan Kabupaten Tebo itu
menambahkan, pasien M dan G saat ini dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah Sultan Thaha Syaefuddin (RSUD STS) Tebo. Sementara M dan SF melakukan isolasi mandiri.

Hal senada juga disampaikan Direktur RSUD STS, dr. Oktavieni, bahwasanya, telah terjadi penambahan pasien terkonfirmasi positif COVID-19.

"Hari ini memang ada penambahan pasien terkonfirmasi positif COVID-19, dan untuk  2 orang sekarang sudah dirawat di ruang isolasi COVID-19,"jelas dr. Oktavieni.

Penambahan kasus terkonfirmasi COVID-19 diduga kurang menerapkan protokol kesehatan pada diri sendiri, sering terabaikan, penularan dari OTG yang rentan terhadap masyarakat.

Dirinya berpesan agar masyarakat selalu menjaga kesehatan, menguatkan imun tubuh dan melaksanakan imbauan pemerintah dengan selalu menerapkan 3M, yaitu mencuci tangan, menggunakan masker dan menjaga jarak.(crew)