Hj. Saniatul Lativa Buka Pelatihan Tata Boga -->

Iklan Semua Halaman paling atas

Hj. Saniatul Lativa Buka Pelatihan Tata Boga

Jumat, 27 November 2020



BERITATEBO - Ketua PC Muslimat NU Kabupaten Tebo, Hj. Saniatul Lativa SE MM membuka Pelatihan Tata Boga Program Kegiatan Penciptaan Wirausaha Baru Tenaga Kerja Mandiri (TKM).

Program tersebut merupakan kerja sama antara PAC Muslimat NU Kecamatan Rimbo Bujang dengan Dirjen PPKK Kemnaker RI yang diselenggarakan di Gedung NWC NU Rimbo Bujang, Senin (23/11/2020).

Menurut Hj. Saniatul Lativa pelatihan tata boga merupakan langkah strategis untuk meningkatkan giat ekonomi mandiri di tengah kondisi pandemi. Diharapkannya para peserta mampu menerapkan materi yang diberikan dengan baik.

Adanya program TKM ini menstimulasi perekonomian melalui industri kecil yang dilakukan dengan menumbuhkan kreatifitas dalam pemanfaatan sumber daya alam dan manusia sesuai dengan potensi yang ada. Dari sana diharapkan mampu melahirkan karya yang memiliki nilai ekonomis.

Selain wirausaha baru nantinya mampu berkontribusi terhadap pertumbuhan perekonomian juga akan membuka peluang kesempatan kerja bagi lingkungan sekitarnya.(cek)