Aktifitas Peti Di Tebo Ilir Kembali Telan Korban -->

Iklan Semua Halaman paling atas

Aktifitas Peti Di Tebo Ilir Kembali Telan Korban

Selasa, 01 Desember 2020



BERITATEBO - Aktifitas Penambang Emas Tanpa Izin (PETI) yang berlokasi di Kecamatan Tebo Ilir, Kabupaten Tebo kembali menelan korban, kali ini A. Sugiono warga Tanjung Sari Kelurahan Sungai Bengkal, Kecamatan Tebo Ilir yang menjadi korban longsoran tanah material tanah, saat sedang berada dilobang tambang(lobang sedot). Pada senin (30/11/2020).


Bahkan Vidio dan photo yang tersebar di media sosial ( WA Group), tidak hanya pekerja dan rekan kerja. Evakuasi mayat korban juga ramai ditonton oleh warga Kecamatan Tebo Ilir.


Hal tersebut dibenarkan Kapolsek Tebo Ilir IPTU Pernando Gultom SH, "Adanya korban tertimbun tanah longsor akibat kegiatan PETI (Dompeng) yang mengakibatkan Korban An. Ahmad Sugiono meninggal Dunia,"benar Gultom.


Kronologis kejadian, tertimbunnya Tenaga kerja PETI (Penambang Emas Tanpa Ijin) dengan cara mendompeng di areal kebun karet. Lokasi kegiatan PETI (Dompeng) tersebut yang merupakan kebun karet dengan tinggi tebing kira-kira 10 (sepuluh) meter dari dasar tanah galian. 


Di lokasi terdapat 2 (dua) unit mesin dompeng yg bekerja mencari emas dan salah satunya milik Korban An. Ahmad Sugiono. Kejadian tersebut terjadi pada hari Senin Tgl 30 November 2020 sekira pukul 15.00 wib di Kebun karet yg berada di Rt. 08 Dusun Tambak sari Desa Sungai Aro Kec. Tebo ilir Kab. Tebo.(cek)